MATA INDONESIA, JAKARTA – Selebritis Baim Wong kini ramai diperbincangkan usai aksinya yang mendaftarkan Citayem Fashion Week sebagai brand. Baim beserta sang istri, Paula Verhoeven mendaftarkan merek Citayem Fashion Week itu ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).
PT Tiger Wong Entertainment itu mendaftarkan Citayam Fashion Week pada Rabu, 20 Juli 2022 lalu dengan nomor JID2022052181. Saat ini, masih pendaftaran itu berstatus dalam proses.
Mereka juga ingin mematenkan hak kekayaan intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week kepada Direktorat Jenderal HAKI.
Mengetahui hal itu, warganet pun merasa geram dengan aksi Baim-Paula. Menurut mereka, aksi Baim terlalu berlebihan dan dianggap merecoki acara Citayem Fashion Week.
Baim wong daftarin brand citayam fashion week. Udah overrated banget nih CFW, norak nih artis2. We can’t have nice things, the riches and attention seeker always ruins it
— ASTARI✨ (@astarimartha) July 24, 2022
“Poor taste Baim Wong.”
Poor taste, Baim Wong. This is not yours to begin with. You didn’t create it why go out your limb to trademarke it. https://t.co/oct5u9Y1Xz
— A pubescent witch (@d_teenagewitch) July 24, 2022
“Cari perhatian.”
Baim Wong gw liat2 hobinya cari cuan dari konten orang2 kelas ekonomi bawah ya. Nyadar ga sih dia? Bisa gitu tidur nyenyak?
— Dino (@Widino) July 24, 2022
“Baim Wong hobinya cari cuan dari orang-orang yang ekonominya di bawah.”
Sementara itu, tak cuma Baim Wong, pihak lain bernama Indigo Aditya Nugroho juga turut mendaftarkan Citayem Fashion Week sebagai brand ke Kemenkumham.
Pengajuan brand Citayam Fashion Week yang diajukan Indigo Aditya memiliki nomor permohonan JID2022052496 dengan status “dilindungi” pada 21 Juli 2022.
Lebih lanjut, fenomena Citayem Fashion Week memang tengah digandrungi beberapa bulan terakhir. Hal ini bermula dari kumpulan para remaja warga Citayem-Bekasi-Bojong Gede yang asyik ‘nongkrong’ di kawasan SCBD, Jakarta Pusat memakai outfit yang unik.
Fenomena itu makin viral usai muncul remaja nyentrik bernama Bonge, Jeje, Kurma dan Roy. Daya tarik keunikan para remaja itu makin mengundang para konten kreator untuk memviralkan mereka, beserta momen Citayem Fashion Week.