Bagaimana Perasaan Kamu Waktu Tahu Toilet Berharga Puluhan Juta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kloset atau toilet masa kini ternyata tidak sederhana lagi. Bukan menjadi tempat berjongkok untuk BAB dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja.

Seiring perkembangan teknologi, toilet juga semakin canggih dan pintar. Mulai dari membersihkan otomatis hingga mampu menyajikan musik yang membuat penggunanya mampu melakukan BAB hingga tuntas.

Pendek kata, toilet-toilet zaman sekarang bikin kamu betah duduk berlama-lama di atas tanpa merasa jijik karena dilengkapi dengan peralatan pembunuh kuman. Cuma harganya bakal membuat para ‘pemilik jiwa miskin meronta-ronta.’

1. INAX USA Toilet
Harga kloset ini, 5.900 dolar AS setara Rp 85,5 juta dengan kurs Rp 14.500. INAX USA dibuat dengan deteksi gerak atau sensor. Jadi waktu kamu mendatangi kloset ini, tutupnya langsung terbuka secara otomatis.

Selain itu, kamu juga dapat mendengarkan lagu favorit, menikmati dudukan bisa dihangatkan dan menyesuaikan pilihan pencahayaan sesuai dengan keinginanmu.

2. TOTO Neorest
Harga di Tokopedia beragam mulai dari Rp 33 juta sampai dengan Rp 150 juta per unit. Toto Neorest diklaim memiliki teknologi mutakhir.

Teknologi itu terdiri dari pewangi ruangan otomatis, tutup toilet otomatis, pengatur suhu alas duduk toilet, serta remote kontrol nirkabel untuk mengendalikan fitur-fitur tersebut.

Toilet itu juga tidak perlu rutin dibersihkan karena sudah otomatis membersihkan sendiri.

Bahkan, Kamu tak perlu repot-repot membilas diri usai melaksanakan hajat di toilet itu karena toilet itu melakukannya secara otomatis

toilet itu dirancang khusus untuk menjaga kebersihan, higienitas, kenyamanan bahkan keramahan yang maksimum saat digunakan.

Setelah selesai digunakan, toilet akan menyemprotkan air ion untuk menghilangkan kotoran yang mungkin masih menempel di dalam toilet. Tak hanya itu, toilet high-tech ini juga bisa memancarkan sinar UV yang membunuh kuman-kuman yang mungkin masih tersisa.

Tutup kloset akan membuka sendiri ketika kamu datang, menghangatkan dudukannya, menghilangkan bau dan flush sendiri begitu selesai digunakan, lalu menutup sendiri.

Tentu saja toilet ini juga dilengkapi bidet dan pengering udara. Jadi setelah selesai dengan hajat kamu, tidak perlu lagi mengeringkannya dengan tisu toilet.

3. Kohler Numi Toilet
Harganya sekitar 5,978 dolar AS setara Rp 85,5 juta. Toilet ini memiliki lampu yang dapat dinyalakan di bagian belakangnya. Sehingga kamu tidak perlu takut ketika mati lampu. Dilengkapi dengan alas duduk yang dapat dipanaskan, bahkan penghangat bagian bawah untuk kakimu, pengeringnya sendiri, serta musik, dijamin kamu akan nyaman duduk di toilet ini!

Bahkan toilet ini juga dilengkapi dengan port USB bagi kamu yang ingin meng-charge smartphone kamu serta layar sentuh LCD untuk pengaturan fitur-fiturnya!

Jadi bagaimana pendapat kamu, layak kah membeli tempat membuang kotoran dengan harga puluhan sampai ratusan juta rupiah?

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini