Auto Cuan! Begini Tips Mudah Mulai Investasi Saham untuk Pemula

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Milenial kini tengah menggandrungi bisnis inventasi saham atau trading untuk mengumpulkan pundi-pundi. Tren ini pun mulai menginspirasi anak muda apalagi mulai banyak selebritis dan influencer yang ikut menekuninya.

Namun, meski terlihat menjanjikan, kamu juga perlu memahami tips dan trik memulai investasi saham. Jangan sampai, aplikasi yang kamu gunakan ilegal dan merugikan.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba investasi saham atau trading, yuk simak tips berikut biar lebih jago dan auto cuan!

  1. Pilih Sekuritas

Hal pertama ialah memilih sekuritas yang sesuai dengan kemampuanmu. Pasalnya, saat membeli saham, kamu akan menggunakan perantara perusahaan sekuritas atau broker saham yang mewajibkan biaya untuk setiap transaksi.

Pilihlah sekuritas yang menawarkan persentase biaya lebih rendah, misalnya 0,20% dari jumlah pembelian saham. Hal ini bertujuan agar keuntungan lebih optimal dan untuk memastikan cara trading saham Anda lebih sempurna.

2. Buat Rencana

Gak bisa asal-asalan! Melakukan trading saham juga perlu rencana yang matang.

Pada jangka pendek, risiko kerugian memang lebih besar, namun ada peluang profit bisa didapatkan lebih cepat.

Sebaliknya, ada peluang profit yang lebih besar bisa dapatkan bila trading saham dalam jangka panjang. Apabila saham tersebut memiliki reputasi dan fundamental serta kinerja yang baik.

3. Pelajari Saham

Mempelajari saham apa yang kamu pilih juga penting lho! Kamu bisa melakukan research terlebih dahulu agar tahu jenis-jenis saham dengan baik dan benar.

Butuh ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih saham. Kamu bisa meminta bantuan rekan yang lebih ahli untuk memberi bimbingan.

4. Butuh Kesabaran

Segala cara trading saham tidak akan efektif apabila tidak disertai kesabaran. Sebagai pemula, kamu disarankan menggunakan modal yang kecil dan meningkatkan jumlahnya seiring bertambahnya pemahaman.

Ingat, untuk hasil yang maksimal dan legal tentu tidak instan. Yakinkan diri terlebih dahulu untuk teliti dan sabar sebelum memutuskan bermain saham atau trading ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini