ARMY Tebak Lagu’Butter’ Bakal Balas Nyinyiran Orang yang Sebut BTS ‘Terlalu Amerika’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – BTS akan melakukan comeback dengan single baru mereka, “Butter”. Jelang perilisan yang akan dilakukan Mei 2021, BTS akan membagikan serangkaian klip konsep, foto teaser, dan teaser video klip.

Jadwal promosi akan dimulai dengan perilisan klip konsep dan poster teaser pada 1 Mei pukul 11.00 KST dan diakhiri dengan video klip resmi lengkap yang akan dirilis pada 21 Mei tengah malam.

Banyak yang penasaran dengan lagu terbaru RM jelas. Saat ini, ‘Butter’ hanya di dideskripsikan sebagai lagu dance pop upbeat dan akan menandai single digital berbahasa Inggris kedua BTS setelah ‘Dynamite’ yang dirilis pada Agustus 2020.

Sementara itu, anggota ARMY telah mencoba menebak tentang “Butter”. Di tengah rasa penasaran ARMY, podcast Amerika Song Exploder yang menampilkan solois Eric Nam baru-baru ini mejadi perbincangan.

Setahun setelah dirilis, penggemar mengaitkan apa yang disampaikan Eric Nam dengan teori lagu “Butter”. Dalam wawancara ini, Nam mengungkapkan perjuangannya sebagai musisi Korea dengan latar belakang yang sangat kebarat-baratan.

Dia mengatakan dia mendapat penolakan ketika dia memberi tahu produser musik bahwa dia ingin melakukan hal-hal yang mirip dengan Maroon 5 atau Bruno Mars karena orang hanya akan mendengarkannya jika dia melakukan musik Korea. Dia juga berbicara tentang banyak perbedaan pop Amerika dari K-pop.

Tapi yang diperhatikan penggemar adalah Nam berbicara tentang bagaimana suaranya sering dibandingkan dengan mentega, yang dalam bahasa Inggris disebut “Butter”. Sama seperti judul lagu mendatang BTS.

Ia menjelaskan bahwa itu adalah “hal paling Amerika” tentang dia karena dia terdengar “terlalu putih.” Itu merupakan kritikan atas bagaimana dia mencoba menyesuaikan diri dengan cetakan Barat tetapi dia masih sangat Asia.

Salah satu penggemar di Reddit mengatakan bahwa BTS mendapat kritik atas upaya mereka untuk menarik penggemar Barat mereka. Hal ini telah membuat beberapa penggemar menyimpulkan bahwa “Butter” bisa menjadi lagu yang balasan atas beberapa kritik yang didapat BTS tentang menjadi terlalu Amerika atau melayani budaya Amerika daripada budaya Korea.

Sementara itu, “Butter” akan dirilis pada 21 Mei. Masih belum jelas apakah itu akan menjadi bagian dari album baru band yang rencananya akan dirilis tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini