Arloji Termahal di Dunia Terbuat dari 110 Karat Berlian Langka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Barang mewah yang dimiliki oleh para biliuner di dunia tidak hanya memiliki harga fantastis tetapi memiliki makna yang begitu dalam. Salah satunya adalah jam tangan. Dengan sejarah panjang hingga dihiasi dengan berbagai batu mulia, jam tangan ini memiliki nilai yang begitu tinggi.

Jam tangan termahal di dunia dimenangkan oleh Graff Diamonds, Terbuat dari 110-karat berlian langka, Graff Diamonds menjual jam tangan Graff Diamonds Hallucination senilai 55 juta dolar AS atau Rp 916 miliar.

Terdiri dari berlian berbagai warna senilai 110-karat. Warna berlian tersebut adalah Fancy Pink, Fancy Yellow, Fancy Green, dan Fancy Blue. Graff meluncurkan Hallucination untuk menunjukkan otoritas, keterampilan, inovasi, dan keunggulan perusahaan di industri berlian, mulai dari manufaktur hingga ritel.

Graff Diamonds juga merilis The Fascination dengan harga 40 juta dolar AS atau Rp 666 miliar yang dilengkapi dengan 152,96-karat berlian putih.

Disusul Patek Philippe, salah satu pembuat jam tertua di dunia yang masih beroperasi hingga hari ini. Tentunya merk Patek Philippe memiliki reputasi sebagai pembuat jam tangan yang luar biasa cantik, kompleks, dan mewah.

Jenis jam tangan Patek Philippe yang terkenal di antaranya mulai dari kelas entry-level, seperti Nautilus, Aquanaut, dan Calatrava, yang harganya mulai dari 20.000 dollar AS (sekitar Rp 28,8 juta) hingga yang harganya selangit.

Salah satu jam tangan pabrikan Patek Philippe, yakni Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 mencetak rekor harga jam tangan paling tinggi yang dijual dalam lelang. Harganya mencapai 31 juta dollar AS (sekitar Rp 447 miliar).

Kemudian, pada Juli 2020, seri Patek Philippe lain baru saja terdaftar di pasar arloji Chrono24 dengan harga yang mengejutkan, yakni mencapai 50 juta dollar AS atau sekitar Rp 721 miliar.

Jam tangan yang dimaksud adalah Patek Philippe Grandmaster Chime 5175R-001. Jam tangan ini hanya ada tujuh buah di dunia dan merupakan salah satu jam tangan paling “menakjubkan” yang pernah dibuat.

Patek Philippe Grandmaster Chime Ref. 6300A-010 juga ikut terjual di pelelangan Christie’s dengan nilai USD 31,1 juta atau Rp 518 miliar.

Itu lah jam tangan termahal di dunia saat ini, Sudah langka, terbuat dari berlian warna-warni 110-karat pula. Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Reporter: Indah Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini