Anak Kost Merapat, Begini Cara Tubuh Sehat dan Gak Gampang Sakit!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjadi anak rantau tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, jika kamu memutuskan nge-kost seorang diri dan jauh dari sanak keluarga.

Biasanya, yang terjadi pola hidup kamu jadi tak terkontrol, mulai dari jarang olahraga, makan tak sehat hingga tidur yang kurang teratur. Cara hidup yang bebas dan serba instan ini tentu bisa mengkhawatirkan

Kalau sudah begini, kesehatan sebagai anak kost bakal terganggu. Kamu bakal sering lemas, pusing dan terkena masalah kesehatan lainnya.

Untuk itu, kamu perlu memerhatikan pola hidup yang sehat dan benar ya. Biar gak gampang sakit, yuk simak tips hidup sehat ala anak kost.

Buat Menu Makanan Sederhana

Bukan rahasia lagi jika anak kost identik dengan makanan serba instan yang cepat dan mudah. Padahal, makanan tersebut belum tentu mengandung gizi yang cukup dan menyehatkan lho!

Maka, ada baiknya kamu membuat menu makanan sederhana yang sehat dan kaya vitamin. Tak lupa dengan komposisi yang pas seperti karbohidrat, protein dan serat. Dengan membuat menu makanan ini, kamu bisa menjalankan pola hidup yang sehat.

Sempatkan Olahraga Ringan

Rutin berolahraga juga menjadi kunci hidup sehat. Tubuh yang akitf bergerak tentu akan lebih bugar dan bisa memperlancar peredaran darah.

Tak perlu repot dengan olahraga berat dan memakan waktu, kegiatan ringan tapi rutin juga bisa kamu lakukan, seperti push up, yoga, hingga jogging selama 10 menit.

Kurangi Stok Mi Instan

Anak kost pasti selalu identik dengan makanan cepat termasuk mi instan. Meski enak, mudah dan murah, terlalu sering mengonsumsinya juga tak baik untuk kesehatan.

Untuk itu, cara termudah menghindarinya ialah mengurangi stok mi instan tersebut. Belilah secukupnya dan pastikan kamu tidak mengonsumsi makanan berpengawet itu setiap hari.

Perhatikan Kebersihan Kamar

Sebagai anak kost yang tinggal sendirian, tak jarang kamu merasa cuek dengan kondisi kamrmu. Padahal, kondisi dan kebersihan kamar juga berpengaruh besar untu kesehatanmu lho!

Maka, pastikan kamarmu sellau dalam keadaan bersih dan kering ya. Kamar yang kotor apalagi lembab bisa menjadi sarang kuman hingga serangga yang membawa banyak bakteri.

Jangan Stres

Satu lagi yang perlu kamu lakukan akan tetap sehat sebagai anak kost ialah menghindari stres. Banyaknya beban pikiran tentu bisa berpengaruh buruk pada kondisi kesehatanmu.

Nah, dengan ini kamu perlu mencari teman dna berada di lingkungan yang positif. Ceritakan lah keluh kesah agar tidak dipendam sendirian. Dengan begitu, kamu bisa menjalani keseharian dengan hati bahagia serta terhindar dari stres dan depresi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini