Bupati Indramayu Lepas 410 Calon Jema’ah Haji Kloter Pertama

Baca Juga

MATA INDONESIA, INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina melepas 410 calon haji kloter pertama dari berbagai daerah di Kabupaten Indramayu. Pelepasan yang juga disaksikan unsur Forkopimda ini berlangsung dalam cuaca gerimis dan isak tangis pengantar.

“Alhamdulillah, waktu yang dinanti sudah tiba yaitu berangkat ke Tanah Suci. Saya doakan yang terbaik. Semoga calhaj selalu mendapat kesehatan, kembali ke Indramayu dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Nina.

Ia berharap calhaj dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan mendapat kemudahan. Dia juga berpesan agar calhaj memperhatikan jadwal, waktu maupun peraturan selama di Tanah Suci.

“Banyak berdoa, jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan sasama calhaj. Jaga nama baik Indramayu dan doakan Indramayu agar pembangunannya dapat tercapai dan terbebas dari bencana,” kata Nina.

Saida salah satu calon jem’ah haji mengatakan “Alhamdulillah setelah puluhan tahun menabung hari ini sangat luar biasa kami bisa berangkat ke tanah suci” ujarnya.

Calhaj asal Kabupaten Indramayu yang berangkat haji pada tahun ini terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter). Sebanyak 410 calhaj yang berangkat hari ini merupakan kloter 17 atau kloter perdana dari Kabupaten Indramayu. Sedangkan dua kloter lainnya adalah kloter 40 dan kloter 42.

Kloter 17 yang berangkat dari Indramayu pada Selasa, 14 Juni 2022, pukul 10.00 WIB  ini menuju Asrama Haji Bekasi. Selanjutnya, mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Rabu, 15 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

Reporter: Rizal Krist

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini