Alasan Mengapa Pernikahan Masih Relevan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di dunia modern, di mana gagasan tentang lajang dan hubungan tinggal bersama tengah marak dianut, pernikahan ternyata masih merupakan institusi yang memegang soliditas.

Pernikahan bukan hanya fondasi masyarakat, tetapi juga mewakili hubungan yang kuat antara individu dan keluarga. Meskipun kaum modernis menganggap pernikahan sebagai konsep yang rapuh, gagasan seperti itu sama sekali tidak benar.

Melansir Times of India, berikut adalah beberapa alasan mengapa pernikahan masih sangat relevan di dunia saat ini.

Ikatan suci

Pernikahan adalah persatuan suci antara dua orang yang berjanji untuk bersama sampai nafas terakhir. Dengan ritual pernikahan yang ada, pernikahan dianggap sangat sakral dan keputusan yang diberkati oleh Tuhan. Itu juga membawa status bagi pasangan di masyarakat.

Kepercayaan dan persahabatan

Persahabatan adalah awal dari cinta bagi banyak orang dan memiliki hubungan yang sangat kuat dalam pernikahan. Mampu terhubung secara bebas dengan orang lain dan memercayai mereka sepenuhnya bukanlah tugas yang mudah, tetapi ketika Anda terikat dengan orang itu seumur hidup, itu menjadi tak terelakkan.

Keluarga

Pernikahan biasanya berkembang ketika anak-anak muncul. Jadi, jika Anda berpikir untuk memiliki anak, ini jelas merupakan pilihan yang baik karena akan memperluas keluarga Anda menjadi unit yang kuat di masyarakat.

Keamanan

Saat Anda menikah dengan seseorang, ada perasaan aman yang Anda rasakan yang hanya bisa dibenarkan oleh ikatan suci. Dengan pernikahan datang tanggung jawab seperti keuangan, rumah, keamanan hidup yang membuat Anda merasa utuh.

Keintiman

Ketika Anda terikat dengan seseorang dalam hubungan yang kuat seperti pernikahan, keintiman datang secara alami. Mempertahankan kehidupan intim yang beruap tidak menjadi sulit tetapi semakin mudah karena Anda ada untuk pasangan Anda 24/7 dan sebaliknya. Satu-satunya hal yang penting adalah seberapa banyak Anda berdua berusaha untuk membuatnya berhasil.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini