Ada Moon Ga Young, 5 Seleb Korsel Ini Punya Keahlian Bahasa yang Unik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa idola dan aktor Korea Selatan nampaknya diberkati dengan keterampilan dalam berbagai bahasa. Menguasai bahasa asing tentunya jadi keuntungan tersendiri.

Bagi, publik figur Korea Selatan, bahasa tersebut bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan para fans global. Uniknya, beberapa dari mereka mampu berbicara bahasa yang agak tidak umum di industri hiburan Korea.

Siapa saja mereka? Cekidot!

1. Moon Gayoung

Aktris Moon Gayoung lahir di Karlsruhe, Jerman, dan tinggal di sana selama 10 tahun sebelum pindah bersama keluarganya ke Korea Selatan. Dia bahkan bisa berkomunikasi dengan seorang pelanggan Jerman dalam sebuah episode ‘Foodvengers.’

2. Sandara Park

Sandara Park, juga dikenal sebagai Dara, lahir di Korea Selatan tetapi pindah ke Filipina bersama keluarganya ketika dia berusia 10 tahun. Dia merasa kesepian di Filipina karena dia tidak tahu bahasanya, jadi dia bekerja sangat keras untuk menyempurnakan keterampilan Tagalog-nya. Ia bahkan memulai debutnya sebagai aktris dan penyanyi di Filipina sebelum pindah kembali ke Korea Selatan.

3. Seo Yea Ji

Aktris Seo Yea Ji merasa tidak aman dengan suaranya yang dalam ketika dia masih muda, tetapi menemukan kepercayaan baru pada seberapa cocok bahasa Spanyol dengan suaranya. Dia kuliah di Complutense University of Madrid di Spanyol dan mengambil jurusan jurnalisme, di mana dia menjadi fasih dalam bahasanya.

4. YangYang WayV

YangYang dari WayV lahir di Taiwan tetapi tinggal di Düsseldorf, Jerman selama sebagian besar masa remajanya. Dia bersekolah di sekolah internasional di Neuss, Jerman selama 6 tahun, di mana dia bisa fasih berbahasa Jerman dan Inggris.

5. Howon W24

Howon dari grup W24 lahir di Chili dan menghabiskan 19 tahun pertama hidupnya tinggal di Chili, Venezuela, dan Peru. Dia juga fasih berbahasa Korea dan Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini