Cuaca Buruk Bikin Batuk Kering? Atasi dengan 4 Bahan Alami Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cuaca buruk ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19, membuat kamu mengalami batuk kering?

Bisa jadi, batuk kering itu adalah gejala awal Covid-19, atau bisa juga bukan. Maka, tetap waspada adalah hal utama yang harusnya kalian lakukan.

Namun, masalah tersebut bisa dituntaskan dengan cara-cara yang sederhana dan tradisional. Cukup di rumah saja, batuk kering bisa diatasi dengan tips berikut ini.

1. Lada Hitam

Jangan remehkan rempah yang satu ini. Khasiatnya dapat menghangatkan sistem pernapasan dan membersihkan bakteri penyebab batuk kering.

2. Madu

Khasiat madu sudah tak diragukan lagi dalam mengobati banyak penyakit, termasuk batuk kering. Senyawa yang terkandung di madu, bukan hanya sebagai antioksidan dan penghangat tubuh, namun juga dapat meringankan masalah batuk baik berdahak maupun kering.

3. Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga dianggap sebagai bahan alami yang benar-benar ampuh mengatasi batuk kering.

4. Teh Campur Rempah

Teh rempah adalah pengobatan tradisional lainnya untuk mengobati batuk kering. Campurkan jahe, kayu manis, dan cengkeh untuk menyembuhkan tenggorokanmu dari siksaan batuk kering.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini