PSG Gagal Juara Ligue 1, Gelar Direbut Lille

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Untuk pertama kalinya sejak musim 2016/17, PSG gagal menjadi juara Ligue 1. Gelar juara direbut Lille dengan keunggulan hanya satu poin saja.

Di laga pamungkas Ligue 1, Lille dan PSG sama-sama meraih kemenangan. Lille, yang memuncaki klasemen, menundukkan Angers dengan skor 2-1. Di laga lain, kemenangan 2-0 PSG atas Brest terasa sia-sia.

Dalam delapan musim terakhir, PSG mampu tujuh kali menjadi juara Ligue 1. Sementara itu, bagi Lille ini adalah gelar kedua mereka sejak menjadi juara di musim 2010/11. Saat itu, mereka masih diperkuat Eden Hazard dan Gervinho.

Meski gagal menjuarai Ligue 1, PSG tetap mampu meraih dua trofi, yakni Piala Liga dan Piala Prancis. Hanya saja, kegagalan menjadi juara Ligue 1 dan juga Liga Champions terasa menyakitkan.

Monaco akan mendampingi Lille dan PSG di Liga Champions musim depan. Sementara itu, Lyon, Rennes, dan Marseille lolos ke Liga Europa.

Meski gagal juara Ligue 1, Kylian Mbappe berharap bisa terus bersama PSG. Sebelumnya, dia santer diberitakan akan hengkang musim depan.

“Semua orang tahu apa yang membuat saya terikat dengan klub ini. Saya selalu berterima kasih pada presiden dan semua pelatih. Yang saya inginkan adalah menang. Saya merasa berada di tempat dimana saya bisa mewujudkan itu,” kata Mbappe, dikutip dari Marca, Senin 24 Mei 2021.

“Saya hidup untuk sepak bola. Saya pikir saya berada di klub dimana saya bisa menjuarai Liga Champions. Saya sedang negosiasi dengan klub, kita lihat saja nanti apa yang terjadi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini