Perebutan Empat Besar Liga Inggris Berakhir Dramatis

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Liga Premier Inggris musim 2020/21 sudah berakhir. Perebutan finis di posisi empat besar berlangsung dramatis.

Sebelum pertandingan pekan ke-38 digelar, Chelsea dan Leicester City berpeluang besar finis di posisi empat besar. Liverpool ada di posisi lima.

Andai Chelsea dan Leicester menang, mereka dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Alhasil, Liverpool harus rela finis di posisi lima dan berlaga di Liga Europa.

Faktanya, dua pesaing Liverpool tersebut justru terpeleset di laga pamungkas. Chelsea dikalahkan Aston Villa 1-2 di Villa Park, sedangkan Leicester ditundukkan Tottenham Hotspur 2-4.

Chelsea bisa bernapas lega. Pasalnya, meskipun Liverpool menang, Leicester ternyata kalah. Padahal, andai Leicester menang, maka The Blues finis di posisi lima.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku lega anak asuhnya berhasil mengunci posisi empat besar meskipun di laga pamungkas dikalahkan Aston Villa.

“Saya tahu kami sudah dipastikan finis di posisi empat besar tiga atau empat menit sebelum laga kami melawan Villa berakhir, karena pertandingan di Leicester kalah dan sudah jelas kami finis di empat besar,” ujar Tuchel, dikutip dari BBC, Senin 24 Mei 2021.

“Kami tidak mempersiapkan diri untuk hari ini, fokus kami hanya pertandingan melawan Villa. Biasanya sulit menciptakan banyak peluang lawan Aston Villa, tapi kami mampu menciptakan banyak peluang,” katanya.

Chelsea mengakhiri musim di peringkat empat dengan mengemas 67 poin atau hanya unggul satu poin dari Leicester di posisi lima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini