8 Remaja India Masuk Rumah Sakit Diduga Karena Obsesi pada BTS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Segala sesuatu yang terlalu berlebihan itu memang tak baik. Seperti halnya delapan remaja penggemar BTS ini.

Melansir dari Koreaboo, baru-baru ini delapan remaja India dibawa ke rumah sakit karena diduga terobsesi dengan grup K-Pop, terutama BTS.

Menurut laporan dari artikel Ahmedabad Mirror, delapan remaja ini tinggal di daerah Ahmedabad. Mereka dibawa ke departemen psikiatri Rumah Sakit Shalby selama 10 hari.

Menjelang rawat inap, mereka mendengar K-Pop selama 8 hingga 10 jam sehari.

“Sangat kecanduan sehingga dia akan tetap terkurung di kamarnya, menolak untuk makan atau tidur dengan benar. Menghabiskan seluruh waktunya mendengarkan musik BTS, baik di ponsel atau laptopnya,” tulis Koreaboo.

Beberapa orang tua merasa khawatir soal obsesi ini. Pasalnya telah menyebabkan beberapa gadis di sana melakukan pencurian uang hanya untuk bisa membeli pakaian dan aksesori mahal yang mirip dengan yang dikenakan oleh BTS.

Bahkan ada beberapa yang diduga berencana untuk kabur ke Korea Selatan dengan merencanakan menikahi salah satu anggota boy group tersebut.

Kepala Departemen klinik Psikiatri di Rumah Sakit Shalby, Dr. Kalrav Mistry, mengatakan bahwa kasus ‘obsesi BTS’ ini membutuhkan perawatan psikiatri. Kasus ini telah meningkat dalam tiga sampai empat bulan terakhir.

“Dalam 10 hari terakhir, kami menerima delapan kasus dan ini adalah tanda bahaya yang tak boleh diabaikan. Orang tua perlu mengawasi anak-anaknya,” kata Dr. Kalrav Mistry.

Menurut penjelasannya, sebagian besar pasien ‘obsesi BTS’ ini berada dalam kelompok usia 13 sampai 22 tahun. Ini sudah terbilang masuk ke level obsesi yang ekstrem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini