8 Kebiasaan untuk Miliki Kulit Cantik, Sehat, dan Bersinar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit cantik, sehat, dan bersinar adalah impian setiap kaum perempuan. Banyak perempuan mencoba berbagai cara perawatan kecantikan melalui dokter ahli atau memakai produk perawatan untuk mendapatkan kulit cantik, sehat, dan bersinar seperti yang didambakan.

Namun, sebenarnya ada cara yang lebih sederhana untuk dapat memiliki kulit yang cantik, sehat, dan bersinar. Melansir Times of India, berikut beberapa cara atau kebiasaan yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan apa yang Anda impikan.

Makan bersih

Yang pertama adalah, Anda harus menjaga makanan Anda, baik pola maupun kebersihan makanan. Konsumsi salad, buah-buahan, sayuran, serta jus. Usahakan untuk meminimalisir konsumsi junk food. Sebab kalori yang terdapat dalam junk food tidak sebanding dengan harga yang Anda bayar jika kulit wajah Anda bermasalah.

Cuci muka di malam hari

Ingat, jangan pernah tidur dengan makeup di wajah ya! Seberapa lelahnya Anda, hapus makeup Anda sebelum tidur. Kotoran sepanjang hari dapat dihilangkan dengan sabun wajah sederhana di malam hari.

Masker buah

Jangan pernah membuang sisa buah sarapan Anda. Yang perlu Anda lakukan, buatlah pasta dari sisa buah sarapan Anda, kemudian oleskan di wajah Anda. Tunggu hingga kering kemudian bilas.

Tabir surya

Selalu lindungai diri Anda dari sinar matahari. Pakai krim wajah dan tabir surya setiap hari sebelum menggunakan makeup. Meskipun hanya lima menit terpapar langsung matahari, usahakan untuk memakai tabir surya ya. Pilih yang mengandung minimal SPF 15.

Gently exfoliate (pengelupasan) 

Tergantung tipe kulit Anda, gunakan produk peeling yang baik dan mengandung glycolic acid atau AHA, soft scrub, atau derma-planing untuk menghilangkan kulit mati. Lakukan pengelupasan seminggu satu hingga dua kali.

Susu

Susu adalah ramuan kecantikan terbaik! Anda bisa mandi susu sesekali.

Melakukan yoga

Yoga memiliki memiliki banyak jenis, salah satunya adalah yoga wajah. Dan yoga wajah memiliki banyak manfaat seperti membuat kulit lebih awet muda, kencang, dan bercahaya. Di samping itu, jika kita melakukannya dengan benar dan teratur, maka yoga wajah dapat membantu kita mencapai keseimbangan pada fitur wajah.

Minum air

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda adalah minum banyak air. So, bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik, sehat, dan bersinar usahakan untuk meminum minimal 8 gelas sehari ya! Ingat, minum tidak hanya saat merasa haus atau sehabis olahraga saja ya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini