Deretan Minuman Alternatif dari Teh untuk Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kebanyakan orang senang memulai hari dengan secangkir teh. Dilansir dari hindustantimes, minuman ini dapat mengaktifkan sistem saraf pusat Anda dan meningkatkan daya ingat dan konsentrasi Anda.

Nah berikut ada sejumlah minuman alternatif dari teh yang bisa meningkatkan kesehatan Anda :

Teh Matcha
Seperti teh hijau, matcha juga berasal dari tanaman Camellia sinensis. Namun, tumbuh secara berbeda dan memiliki profil nutrisi yang unik.

Setelah panen daun teh, kemudian digiling menjadi bubuk halus yang dikenal sebagai matcha. Jadi, saat menyeruput matcha, Anda sebenarnya mengonsumsi seluruh daunnya, yang berarti Anda akan mendapatkan suplai antioksidan yang lebih baik.

Selain itu, ia juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Matcha membantu dalam menurunkan berat badan, melindungi hati, meningkatkan fungsi otak, dapat membantu mencegah kanker dan kesehatan jantung.

Kombucha
Kombucha adalah minuman teh yang difermentasi dan menyehatkan. Minuman ini mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri berbahaya, kaya akan probiotik yang bermanfaat dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Terbuat dari teh hitam yang difermentasi dengan bakteri, ragi dan gula. Kombucha adalah salah satu cara sempurna untuk memulai pagi Anda.

Teh Jahe
Teh jahe juga banyak digemari oleh banyak orang. Teh jahe membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi mabuk perjalanan dan stres.

Teh Pepermint
Teh pepermint dikenal karena rasanya dan beberapa manfaat kesehatannya. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsinya dapat membantu dalam meningkatkan kinerja olahraga Anda dan mendukung konsentrasi oksigen otak.

Teh Chamomile
Teh chamomile dapat membantu orang bersantai, menghilangkan stres dan meningkatkan kualitas tidur. Manfaat potensialnya termasuk mengurangi keparahan kram menstruasi, mengobati diabetes dan menurunkan gula darah, mengurangi peradangan dan membantu tidur dan relaksasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini