6 Masalah Kulit yang Dapat Diobati dengan Kopi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pecinta kopi bersukacita! Bahan aromatik yang mudah ditemukan ini tidak hanya menenangkan indra setelah hari kerja yang panjang tetapi juga dapat menambah kilau pada kulit.

Berikut adalah berbagai masalah kulit yang dapat diobati dengan menggunakan bubuk kopi.

Mata bengkak

Kopi memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi mata bengkak dan peradangan. Campur kopi bubuk dengan air hangat, celupkan bola kapas ke dalamnya dan oleskan pada area bengkak.

Lingkaran hitam

Campurkan setengah sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pasta di bawah lingkaran hitam mata. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga mencegah penumpukan darah di bawah mata yang sering menyebabkan lingkaran hitam.

Rawat jerawatmu

Untuk jerawat dan jerawat yang membandel, gunakan kopi sebagai exfoliator alami yang dikombinasikan dengan sifat antibakterinya untuk melawan bakteri kulit.

Gosokkan bubuk kopi secara perlahan pada wajah. Bersikaplah sangat lembut dengan gerakan, ini akan menghilangkan kulit mati dan mengurangi jerawat.

Kulit rusak akibat sinar matahari

Polifenol hadir dalam kopi melindungi terhadap sinar UV dan mengurangi garis-garis halus yang disebabkan karena paparan sinar matahari.

Campurkan 1 sendok makan kopi dengan 1 sendok makan jus lemon. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Kulit kering

Kopi dan minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari penuaan dini. Tambahkan 1 sdm minyak zaitun ke setengah sdm bubuk kopi dan aduk rata untuk membuat pasta. Oleskan ke seluruh wajah.

Kamu juga dapat menggunakan ini pada bagian tubuh lain yang kering. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan.

Pigmentasi

Penggunaan masker kopi secara teratur membantu meringankan tanda dan noda serta memberimu kulit yang halus, cerah, dan bersih. Salah satu manfaat terbaik kopi adalah juga mengurangi pigmentasi pada bibir.

Buat campuran dengan menggabungkan setengah sendok makan bubuk kopi, setengah sendok makan madu dan jus setengah lemon.

Oleskan pada bintik-bintik serta pada bibir dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini