DIY untuk Mengurangi Bintik Hitam dengan Bahan-Bahan Rumahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bintik hitam pada kulit memang cukup mengganggu. Bercak berpigmen pada kulit dapat muncul di area seperti wajah, tangan, leher, dan bahkan kaki.

Paparan sinar matahari, jerawat, dan banyak faktor lainnya dapat menyebabkan bintik hitam pada kulit. Terkadang bintik hitam bisa sangat membandel dan tetap menempel di kulit seperti tamu yang tidak diinginkan.

Bintik hitam dapat diobati dengan beberapa pengobatan rumahan yang mudah dan efektif yang dianggap sebagai terapi tambahan.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan DIY untuk mengurangi bintik hitam yang disukai para ahli kulit.

Tomat

Tomat sarat dengan vitamin C, vitamin K dan likopen yang merupakan antioksidan hebat yang mencerahkan kulit. Potong seiris tomat dan ambil sarinya.

Oleskan jus tomat ke daerah yang terkena dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, cuci area tersebut dengan kain lembab dan oleskan pelembab yang menenangkan.

Kamu juga bisa mengoleskan irisan tomat pada bintik hitam. Cobalah pengobatan rumahan yang menakjubkan ini tiga kali seminggu untuk melihat hasil yang terlihat.

Susu

Susu mengandung asam laktat yang membantu mengurangi munculnya bintik hitam dan membuat kulit menjadi bersih dan cerah. Ambil dua sendok makan susu mentah dalam mangkuk dan celupkan bola kapas ke dalamnya.

Oleskan bola kapas basah pada bintik hitam dan pijat lembut area tersebut selama beberapa menit dengan gerakan melingkar. Biarkan susu selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air biasa. Ikuti metode ini dua kali sehari untuk melihat perbedaan besar pada kulit.

Pepaya

Pepaya adalah exfoliator yang sangat baik yang membantu menghilangkan bintik-bintik gelap. Mengandung AHA yang merupakan komponen pencerah kulit dan juga membantu menghilangkan lapisan atas sel kulit mati.

Ambil satu kubus pepaya matang dan tumbuk. Oleskan pepaya yang sudah dihaluskan pada seluruh kulit Anda sebagai masker lalu diamkan selama 15-20 menit.

Terakhir, bilas dengan air. Gunakan exfoliator ini dua kali seminggu.

Bubuk kunyit

Bubuk kunyit adalah bahan bintang kuno dari dapur yang memiliki efek kuat pada kulit. Penggunaan bubuk kunyit secara teratur membantu kulit menjadi lebih cerah dan cerah serta menunjukkan warna kulit yang merata.

Ambil satu sendok teh bubuk kunyit, dan tambahkan beberapa tetes jus lemon dan satu sendok teh susu.

Buat pasta halus dan oleskan ini ke wajah Anda selama 15 menit. Masker wajah yang lembut ini dapat digunakan setiap hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini