5 Tanda Gangguan Hormon yang Nggak Boleh Kamu Abaikan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Jika lima hal ini terjadi padamu, jangan kamu abaikan, bisa jadi itu adalah tanda hormonmu tidak seimbang!

Kita semua tahu bagaimana musim dingin membuat kita malas dan mengantuk sebagian besar waktu sehingga hampir menjadi misi mustahil untuk berolahraga di cuaca dingin. Namun, terkadang kemalasan bukan hanya pertanda musim dingin.

Ini bisa menjadi indikasi gangguan hormon jika disertai dengan beberapa gejala lainnya. Percayalah, kamu tidak ingin mengabaikan tanda-tanda ini; jika kamu menderita lebih dari 1 atau 2 hal berikut, maka kamu harus segera pergi ke dokter.

Jerawat

Ketika kamu melihat banyak jerawat di wajah atau jerawat mulai menyebar di bagian tubuhmu, kamu harus berhati-hati. Salah satu gejala utama ketidakseimbangan hormon adalah jerawat dengan semua jenisnya. Itu sebabnya tanda ini tidak boleh diabaikan sama sekali.

Rambut rontok

Rambut rontok adalah hal biasa bahwa kita kehilangan rambut setiap hari. Apa yang tidak normal adalah memperhatikan bahwa rambutmu telah kehilangan volume dan ketebalannya sehingga beberapa titik kosong mungkin mulai muncul. Jika ini terjadi, itu adalah tanda peringatan bahwa mungkin ada ketidakseimbangan hormon di hormon yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut.

Siklus menstruasi tidak teratur

Banyak gadis mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur, tetapi kebanyakan dari mereka biasanya menganggapnya sebagai respons dari tubuh mereka terhadap tekanan dan stres sehari-hari. Itu benar, namun, jika siklus menstruasi terlambat selama lebih dari sebulan, kamu haru segera berkonsultasi karena mungkin alasannya adalah ketidakseimbangan hormon.

Penurunan berat badan

Penurunan berat badan sering dikaitkan dengan hormon. Hormon dapat sangat mempengaruhi nafsu makan serta tingkat metabolisme. Juga, efek ini tidak terbatas pada penurunan berat badan, itu mungkin bisa menjadi kenaikan berat badan yang jelas. Jika kamu mengalami penurunan / kenaikan berat badan yang tidak dapat dibenarkan, kamu harus mempertimbangkan untuk mengunjungi dokter.

Merasa malas dan mengantuk hampir sepanjang waktu

Jika kamu mendapati dirimu merasa malas dan tidak dapat berkegiatan bahkan jika kamu telah mengambil porsi kafein harian, maka kamu tidak boleh mengabaikan gejala ini karena mungkin itu bukan hanya kemalasan karena cuaca dingin tetapi secara langsung berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon. (Tisa)

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini