5 Jajanan Takjil Unik dari Berbagai Negara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Di Indonesia salah satu sajian unik dan khas yang selalu ada di setiap bulan Ramadan adalah kolak. Nah, ternyata gak cuma Indonesia lho yang punya takjil unik khas Ramadan.

Berbagai negara di dunia juga punya makanan unik dan khas yang biasanya disantap sebagai takjil Ramadan. Contohnya 5 makanan berikut ini. Yuk simak ulasannya!

Harira – Maroko

Di Maroko, makanan yang biasa jadi menu takjil favorit adalah Harira. Harira adalah sup khas Ramadan yang di dalamnya terdapat potongan daging domba, ayam ataupun sapi, lentil, tomat, bawang, nasi, dan rempah-rempah seperti jahe, merica, seledri dan peterseli.

Lahm Ihalou – Aljazair

Di Aljazair, takjil yang paling populer adalah Lahm Ihalou. Lahm Ihalou berarti daging manis. Hidangan ini berbahan dasar daging domba.

Roti Pide – Turki

Kalau di Turki, takjil khas yang gak pernah dilewatkan oleh masyarakatnya adalah Roti Pide atau yang dikenal juga dengan nama Pizza Turki. Biasanya, Roti Pide dihidangkan dengan minuman bernama gullac atau air mawar.

Fesenjan – Iran

Di Iran dan Irak, takjil yang paling digemari masyarakatnya adalah Fesenjan. Makanan ini bisa disajikan dalam rasa manis atau asam, tergantung selera. Awalnya, Fesenjan dibuat dari bebek maupun ayam. Namun kini Fesenjan lebih dikenal terbuat dari sirup delima maupun kenari. Fesenjan biasanya disajikan dengan nasi putih atau kuning khas Persia.

Medames – Mesir

Masyarakat Mesir tak pernah melewatkan Medames saat Ramadan. Menu satu ini favorit untuk berbuka puasa. Medames dibuat dengan bahan utama kacang dan disajikan dengan minyak sayur, peterseli, bawang merah dan putih, serta air lemon.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini