5 Hal yang Patut Dihindari saat Minum Teh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minum teh merupakan kebiasaan yang digandrungi kalayak ramai di hampir seluruh penjuru dunia. Di masing-masing negara maupun daerah tentu memiliki cara penyajian teh yang berbeda-beda.

Namun kalau ditinjau dari segi kesehatan, ada sejumlah hal yang patut dihindari saat minum teh. Berikut ulasannya, menukil Eat This :

Menyeduh Terlalu Lama
Pada saat kamu membuat teh, pastikan untuk menyeduhnya dalam waktu yang tepat dan temperatur yang tepat. Menyeduh teh terlalu lama bisa membuat kandungan kafein di dalam minumanmu jadi terlalu tinggi.

Terlalu Banyak Gula
Salah satu kebiasaan banyak orang adalah mengonsumsi teh manis dengan kandungan gula yang banyak. Menambah terlalu banyak gula pada teh ternyata bisa berdampak buruk terutama jika dikonsumsi terus-menerus. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan kandungan sehatnya, sangat disarankan mengonsumsi teh dalam kondisi tawar.

Minum Teh Kemasan
Minum es teh dalam kemasan botol pada kondisi cuaca yang sedang panas-panasnya memang menjadi hal yang menyegarkan. Sayangnya tidak semua teh kemasan memiliki manfaat sehat yang sama. Hal ini terutama karena kandungan gula yang umumnya cukup tinggi pada teh kemasan ini.

Terlalu Banyak Pemanis Buatan
Sama seperti gula, penggunaan pemanis buatan ketika terlalu banyak bisa berdampak buruk. Walau menggunakan pemanis rendah kalori, namun dampak buruk tetap bisa dialami seseorang ketika mengonsumsi pemanis buatan dalam jumlah banyak.

Terlalu Banyak Krimer dan Susu
Hal lain yang kerap ditambahi ke dalam teh adalah krimer dan susu. Sama seperti konsumsi terlalu banyak gula, krimer dan susu yang terlalu banyak juga bisa berdampak buruk. Pasalnya, ketika mengonsumsinya dalam jumlah besar, kandungan kalori di dalamnya bisa terlalu banyak masuk ke dalam tubuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini