4 Pekerjaan ‘Zaman Now’ yang Bikin Tepuk Jidat, Tapi Omzetnya Puluhan Juta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seiring berkembangnya zaman, jenis profesi atau pekerjaan pun menjadi lebih beragam. Anak-anak ‘zaman now’ pun punya pilihan yang lebih banyak.

Dan mungkin bisa menjatuhkan pilihan pada 4 jenis pekerjaan unik ini. Empat profesi ini hanya ada di ‘zaman now’. Mendengar 4 profesi ini mungkin akan membuatmu tergelitik. Tapi jangan salah, mereka yang melakoni pekerjaan-pekerjaan tersebut bisa hasilkan pundi-pundi hingga puluhan juta lho. Penasaran? Lihat langsung nih.

Pembuat Caption

Mungkin kamu sering merasa kagum dengan caption-caption artis tanah air yang ketika dibaca sangat menarik. Bisa jadi, itu ditulis oleh orang lain yang menekuni bisnis ‘order caption’.

Salah satu contohnya Zarry Hendrik yang sudah sangat sering mengunggah bukti testimoni kepuasan dari para customernya di Twitter. Atau selebtweet lain yang juga mulai merambah dunia bisnis satu ini seperti Ikram Marki.

Dengan menuliskan satu caption pendek sarat makna, mereka sudah bisa mendapat untung Rp100 ribu. Kebayang gak kalau kliennya puluhan orang dalam sehari? Pasti penghasilannya besar kan.

Curhat Berbayar

Nah, pekerjaan satu ini lagi happening banget nih di kalangan millenials. Bahkan dilakoni oleh sejumlah influencer terkenal. Mereka membuka jasa curhat berbayar bagi orang bahkan secara gamblang mempromosikannya di akun media sosial.

Contohnya saja influencer Jonathan End yang menawarkan 100 ribu rupiah untuk curhat selama 5 menit hingga 1 juta rupiah untuk satu jam. Ada pula penulis Jenny Jusuf yang menawarkan jasa serupa untuk para followersnya.

Pacar Sewaan

Percaya atau tidak, profesi satu ini memang ada lho di zaman now. Jadi, buat yang jomblo gak perlu ribet lagi deh. Jasa pacar sewaan ini bisa kamu gunakan, tentunya untuk hal-hal yang positif ya. Seperti misalnya, menemani ke undangan pernikahan, menemani ke acara teman hingga dijadikan gandengan saat foto wisuda.

Durasi sewanya macam-macam, mulai dari 4 hingga 8 jam. Untuk jasa ini, kamu harus merogoh kocek sebesar 110 ribu hingga 500 ribu rupiah, disesuaikan dengan pilihan durasi.

Jasa Teman Nonton dan Jalan-jalan

Kalau yang tadi menawarkan jasa pacar sewaan untuk momen penting, yang ini sebenarnya mirip hanya saja untuk momen yang lebih santai. Contohnya, mungkin kamu butuh teman untuk nonton film di bioskop, makan di mall, jalan-jalan, selfie dan pamer di instastory. Soal talent yang dipakai untuk menemani, pastinya mereka orang yang sudah berpengalaman. Jadi gak akan canggung berinteraksi denganmu.

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini