4 Menu Sarapan Peningkat Imunitas untuk Anak Sebelum ke Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai orang tua, tentunya Anda wajib menyediakan menu sarapan yang sehat untuk anak yang sudah kembali masuk ke sekolah. Sarapan haruslah bergizi tinggi, demi menjaga imunitas agar tak terjangkit Covid-19.

Ada beberapa menu praktis kok, yang mudah dibuat, namun kandungan gizinya cukup untuk meningkatkan imunitas anak dalam menjalani kegiatan di sekolah.

Berikut, empat menu praktis nan sehat, yang bisa Anda buat di rumah untuk disajikan kepada buah hati sebelum masuk ke sekolah:

1. Scrambled Egg

Scrambled Egg

Menu yang satu ini mudah banget buatnya. Anda cukup menggoreng telur dengan sedikit minyak, lalu diorak-arik atau diacak hingga matang. Telur kaya dengan protein dan kandungan lainnya untuk menjaga daya tahan tubuh. Anda bisa tambahkan sayur agar nilai gizinya meningkat.

2. Roti Gandum Panggang

Roti gandum panggang

Menu praktis lainnya untuk sarapan adalah roti gandum yang berserat, lalu dipanggang hingga matang. Tambahkan topping telur, atau selai kacang dan keju, agar gizinya juga lebih kaya.

3. Susu dan Sereal

Sereal
Sereal

Sebanarnya menu ini lebih praktis lagi. Anda cukup menuangkan susu, lebih diutamakan yang rendah lemak, ke dalam semangkuk sereal untuk anak sebelum berangkat ke sekolah. Tambahkan buah-buahan ya, biar lebih sehat.

4. Sandwich

Sandwich

Utamakan memakai roti gandum, karena mengandung lebih banyak serat. Buatlah sandwich yang simpel, dengan menambahkan isi seperti keju, telur atau daging. Nilai gizi dari menu ini sudah teruji, buatnya pun tak sulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini