15 Aturan Rahasia untuk Karyawan Disney World, Super Ketat!

Baca Juga

MATA IDONESIA, JAKARTA – Hayo ngaku, siapa nih yang punya keinginan untuk jalan-jalan di Disneylan? Hari ini, Jumat 17 Juli 2020, adalah peringatan ke-65 tahun Disneyland pertama Disenyland Resort California dibuka.

Disneyland menyebut dirinya sebagai tempat paling menyenangkan di dunia, jadi kalau Kamu ingin merasakan kebahagiaan bisa coba datang ke Disneyland. Atau malahan Kamu bermimpi untuk bekerja di tempat paling ajaib di dunia ini?

Namun, seperti pekerjaan apa pun, ada keistimewaan dan kemudian ada kerugian, bahkan di Disney World. Berikut aturan dan pedoman ketat yang harus diikuti orang jika mereka bekerja untuk Disney World:

1. Semua taman hanyalah panggung

Karyawan Disney tidak secara teknis disebut “karyawan”, mereka adalah “Cast Member.” Seluruhnya adalah bagian dari karakter Disney, bukan hanya mereka yang memainkan karakter Disney yang sebenarnya.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Disneyland!

Setiap karyawan di taman, apakah mereka mengoperasikan wahana, menyajikan makanan, atau benar-benar mengadakan pertunjukan, adalah “Cast Member”. Idenya adalah bahwa seluruh taman Disney itu sendiri adalah “panggung”.

2. Semuanya adalah Disney

Dan apa hal paling penting yang harus dilakukan Anggota Cast? Tetap dalam karakter, tentu saja. Jika Kamu memainkan karakter Disney, dunia karakter itu menjadi dunia Kamu. Kamu tidak diizinkan untuk membuat referensi ke budaya pop apa pun yang ada di luar dunia Disney.

Dari saat mengenakan kostum hingga saat melepasnya, Kamu tidak dapat membicarakan apa pun yang tidak diketahui oleh Putri Salju, Peter Pan, atau siapa pun.

3. Persyaratan tinggi badan

Sama seperti pengunjung yang harus memiliki tinggi 44 inci untuk naik Space Mountain, cast member juga harus memiliki ketinggian tertentu untuk memerankan peran Disney tertentu. Terutama, siapa pun yang ingin menjadi putri di Disney.

4. Aturan penampilan

Dari rambut hingga kuku, Disney memiliki banyak persyaratan untuk penampilan fisik karyawan mereka. Rambut wanita harus dalam gaya “klasik” dan warna yang tampak alami.

Sedangkan untuk pria, rambut mereka tidak bisa menutupi telinga mereka atau cukup panjang untuk mencapai kerah mereka. Pria diizinkan memiliki rambut wajah, tetapi harus rapi, dan tidak boleh lebih dari seperempat inci.

Ada juga aturan kuku yang sangat spesifik untuk siapa saja yang bekerja di makanan atau barang dagangan. Kuku Kamu tidak bisa melampaui ujung jari Anda, dan Anda tidak bisa memakai cat kuku atau kuku palsu.

Anehnya, Kamu benar-benar dapat memiliki tato tetapi tato harus benar-benar tertutup, apakah dengan pakaian atau rias wajah yang tidak jelas.

5. Aturan memakai perhiasan

Wanita diijinkan memakai satu cincin di masing-masing tangan dan hanya satu anting di masing-masing telinga. Untuk pria, aturan cincinnya sama, tetapi anting tidak diizinkan sama sekali. Kamu dapat memiliki tindikan lain, tetapi Kamu harus menghilangkannya saat bekerja.

6. Penggunaan nama depan

Cast member hanya dikenal dengan nama depan mereka, bukan “Mr.” atau “Nona.” Rumor mengatakan bahwa tradisi ini berasal dari Walt Disney sendiri.

Dia selalu mengatakan kepada semua orang di taman Disney untuk memanggilnya Walt, bukan Mr. Disney. Karyawan juga mengenakan tag nama dengan hanya nama depan mereka.

Aspek aneh dari aturan ini? Memberi Anggota tidak diizinkan memiliki nama rangkap. Disney masih dapat merekrut banyak orang dengan nama depan yang sama tetapi tidak ada yang menggunakan inisial terakhir.

7. Cara menunjuk

Karyawan Disney memiliki cara khusus untuk menunjuk. Jika mereka memberikan arahan, mereka tidak diperbolehkan menunjuk dengan satu jari, karena berpotensi dianggap kasar. Sebaliknya, mereka menggunakan titik Disney khusus, seringkali dengan dua jari atau kadang-kadang bahkan dengan seluruh tangan.

Selain lebih ramah pada umumnya, ini juga lebih ramah anak, karena lebih mudah bagi anak-anak untuk melihatnya. Jangan lewatkan rahasia orang dalam dari penggemar super Disney World.

8. Cara memungut sampah

Jika cast member melihat sepotong sampah di tanah, ia harus mengambilnya. Tetapi mereka tidak bisa mengambilnya langsung. Daripada berjongkok, mereka harus mengumpulkan sampah dengan gerakan “swoop-and-scoop” yang anggun. Kedengarannya sangat menyenangkan untuk berlatih selama pelatihan.

9. Mereka tahu segalanya

Jika seseorang mengajukan pertanyaan kepada sast member tentang taman, tiga kata yang mematikan itu “Saya tidak tahu”, benar-benar dilarang. Bahkan jika itu benar, cast member harus bertanya kepada karyawan lain atau menelepon operator taman sampai mereka menemukan jawabannya.

10. Berbicara dalam kode

Dengan banyak anak kecil (dan hewan) berlarian di taman, pasti ada beberapa insiden terkait cairan tubuh yang tidak menyenangkan setiap saat. Untungnya, Disney memiliki cara khusus untuk mengidentifikasi mereka tanpa membuat kotor orang.

Karyawan menggunakan “Kode V” untuk menandakan insiden muntah dan “Kode P” atau “Kode U” untuk air seni. Jika kuda pawai buang air besar di taman, itu adalah “Kode H.” Berikut adalah tiga kata lain yang tidak diizinkan karyawan Disney untuk katakan.

11. Tanda tangan yang akurat

Salah satu bagian paling menyenangkan dari setiap perjalanan ke Disney, terutama untuk anak-anak, adalah mendapatkan tanda tangan dari karakter favorit. Setiap tanda tangan karakter berbeda dan memiliki tampilan yang dapat dikenali, tidak peduli siapa yang memainkan karakter itu.

Terlepas dari seperti apa tulisan tangan Kamu sendiri, Kamu harus melalui “pelatihan tanda tangan” sehingga Kamu tahu cara menulis seperti Mickey Mouse.

BACA JUGA: Hore! Disneyland Bakal Dibuka pada 11 Mei 2020, Tapi Dengan Syarat…

12. Diam adalah emas

Tentu saja, jika Kamu memainkan karakter manusia, baik itu seorang putri, seorang perbatasan lama-Barat di Frontierland, atau penjelajah luar angkasa di Tomorrowland, bisa jadi cukup sulit untuk memastikan Kamu hanya mengatakan hal-hal yang akan dikatakan karakter Kamu.

Tetapi jika Kamu mengenakan kostum seluruh tubuh, di mana wajah Kamu sendiri tidak terlihat seperti Mickey, Donald Duck, dan the Beast Kamu tidak diperbolehkan berbicara sama sekali saat mengenakan kostum. Harus berakting selama berjam-jam, semua tanpa mengatakan sepatah kata pun, mungkin tidak terdengar begitu ajaib.

13. Penggunaan kacamata hitam

Cast member tidak dilarang memakai kacamata hitam sama sekali, tetapi ada beberapa peraturan. Kacamata tidak boleh terlalu gelap sehingga tamu tidak dapat melihat mata Kamu melalui kacamata (warna cermin juga tidak boleh digunakan), dan jika Kamu berbicara dengan tamu, Kamu harus melepaskannya.

14. Tidak ada media sosial

Cast member tidak harus menyerahkan media sosial sama sekali, tetapi mereka tidak diizinkan memposting tentang pekerjaan mereka. Mereka bahkan tidak dapat mengungkapkan karakter apa yang mereka mainkan, dan mereka tidak dapat mengambil gambar di belakang panggung.

15. Istirahat makan siang

Karena seluruh taman dianggap sebagai “panggung”, anggota pemeran tidak diizinkan untuk makan “di atas panggung,” yang berarti tidak ada makanan ringan atau makanan di area taman saat bekerja.

Meski demikian, mereka punya tempat makan khusus karyawan sendiri. Bahkan, mereka mendapatkan suasana makan yang sangat menyenangkan ketika mereka tidak bertugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini