10 Drama Korea Paling Menarik Minggu Ini, Seru-seru Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Pada tanggal 20 Juli, Good Data Corporation merilis 10 drama paling menarik untuk minggu ke-3 bulan Juli. Daftar ini disusun dari menganalisis artikel berita, posting blog, komunitas online, video, dan posting media sosial tentang mereka.

‘Hospital Playlist 2’ tetap berada di posisi teratas selama 4 minggu berturut-turut, diikuti oleh ‘Penthouse 3’ SBS dan ‘The Devil Judge’ dari tvN di posisi 3 teratas.

Berikut daftar lengkapnya di bawah ini:

#10 Racket Boys – SBS

Drama Korea “Racket Boys” bercerita tentang seorang anak kota bernama Yoon Hae-kang (Tan Joo-sang) yang pindah ke desa. Dia ikut dengan ayahnya, Yoon Hyeon-jong (Kim Sang-kyung) yang menjadi seorang pelatih untuk menghidupkan kembali tim bulu tangkis sekolah menengah yang terancam bubar.

#9 Monthly Magazine Home – JTBC

Na Young-Won (Jung So-Min) adalah editor majalah Monthly House. Dia telah bekerja selama 10 tahun, tetapi dia masih belum memiliki rumahnya sendiri. Dia saat ini tinggal di rumah sewa bulanan. Namun demikian, Na Young-Won menjaga tempat persewaannya seperti miliknya. Rumahnya mencerminkan kepribadian dan emosinya. Banyak hal berubah ketika pemilik baru rumahnya, Yoo Ja-Sung (Kim Ji-Suk), muncul di depannya.

#8 Blue Spring From A Distance – KBS2

Kisah mahasiswa muda, termasuk Yeo Joon (Park Ji-Hoon), Kim So-Bin (Kang Min-Ah) dan Nam Soo-Hyun (Bae In-Hyuk). Yeo Joon adalah mahasiswa tahun pertama. Dia memiliki penampilan yang imut dan kepribadian yang cerah. Dia mencoba untuk menunjukkan kepada orang-orang hanya citra yang baik. Dia memiliki orang tua yang kaya, tetapi dia tidak menerima cukup kasih sayang dari orang tuanya.

Kim So-Bin adalah seorang mahasiswa kelas 3. Dia tulus dan jujur. Setelah orang tuanya bercerai, dia tinggal bersama ayahnya. Nam Soo-Hyun adalah seorang mahasiswa universitas yang cerdas dan perfeksionis. Dia memiliki penampilan yang tampan dan menerima nilai akademis yang sangat baik. Tapi dia secara finansial dalam situasi sulit.

#7 Nevertheless – JTBC

Park Jae-Eon (Song Kang) adalah seorang mahasiswa jurusan seni. Dia tampak baik pada semua orang dengan sifatnya yang ceria. Namun, dia sangat cuek pada orang lain terutama wanita dan tidak ingin memiliki hubungan romantis. Ia menganggap berkencan membuang-buang waktu.

Tanpa diduga, dia jatuh cinta pada Yoo Na-Bi (Han So-Hee). Yoo Na-Bi adalah mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Park Jae-Eon. Na Bi ingin berkencan tapi tidak mempercayai cinta. Dia mengalami masa lalu dengan pengalaman pahit.

Dia putus dengan cinta pertamanya dengan cara dia tidak setia sehingga dia tidak percaya pada takdir lagi. Tapi saat dia bertemu Park Jae-Eon, dia memiliki efek magis yang menantang keputusan Na Bi untuk tetap menyendiri untuk mengembangkan perasaan.

#6 Love (ft. Marriage and Divorce) 2 – TV CHOSUN

Love (Ft Marriage and Divorce) bercerita tentang bagaimana tiga wanita berusia 30an, 40an, dan 50an melewati banyak masalah hidup, termasuk konflik rumah tangga, yang tidak terduga. Drama ini akan menampilkan sisi kehidupan setiap pasangan dengan segala praharanya berikut cara menghadapinya saat mereka mencoba menemukan cinta sejati.

#5 You are My Spring – tvN

Ketika Kang Da Jung mendapatkan pekerjaan di hotel bintang lima, dia naik ke posisi manajer lebih cepat daripada rekan-rekan kerjanya yang dipekerjakan pada waktu yang sama dengannya. Masalahnya adalah dia mengikuti pilihan pria yang buruk dari ibunya dan berkencan dengan pria yang mengerikan seperti ayahnya.

Sementara itu, Joo Young Do adalah seorang psikiater yang membantu orang lain menyembuhkan luka emosional mereka dan menemukan keinginan untuk hidup. Namun, dia sendiri menanggung lukanya sendiri karena tidak bisa menyelamatkan kakak laki-lakinya dan salah satu pasiennya. Keduanya, menderita masa kecil yang traumatis, membentuk ikatan yang tulus ketika mereka terjerat dalam kasus pembunuhan lokal yang membingungkan.

#4 My Roommate is a Gumiho – tvN

Drama Korea My Roommate Is A Gumiho mengisahkan seorang mahasiswi yang tak sengaja menelan manik-manik gumiho tampan (rubah berekor sembilan). Keduanya harus tinggal bersama hingga menemukan solusi untuk masalah mereka.

Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) adalah gumiho berumur 999 tahun yang berprofesi sebagai profesor. Ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik agar dapat berubah menjadi manusia. Sementara, Lee Dam (Hyeri) adalah mahasiswi berumur 22 tahun yang belum pernah berpacaran. Ia tak sengaja menelan manik-manik Shin Woo Yeo yang dapat mengancam nyawanya.

#3 The Devil Judge – tvN

Kang Yo Han (Ji Sung) adalah kepala hakim pengadilan yang menghukum orang yang tidak jujur di ruang sidang tanpa ampun, mengubahnya menjadi reality show, dan dengan demikian mendapat julukan “hakim setan”; Namun, aura misteriusnya menyembunyikan identitas dan ambisinya yang sebenarnya.

#2 Penthouse 3 – SBS

Kisah drama ini melanjutkan cerita sebelumnya, ketika mobil Logan (Park Eun Seok) tiba-tiba meledak dan Shim Su-Ryeon (Lee Ji-Ah) menganggap Dia telah meninggal. Terlihat setelahnya bahwa Shim Su-Ryeon menghadiri tempat penghormatan terakhir untuk Logan Lee dan Dia mengatakan bahwa pasti ada seseorang di tempat itu. Joo Dan-Tae (Uhm Ki-Joon) kembali lagi dan merindukan Shim Su-Ryeon dengan tertawa gilanya.

#1 Hospital Playlist 2 – tvN

Melanjutkan kisah dari season pertamanya drama ini menggambarkan kisah para dokter, perawat, dan pasien di rumah sakit. 5 dokter semuanya masuk universitas kedokteran yang sama pada tahun 1999. Mereka sekarang berteman dan bekerja bersama di rumah sakit yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini