Presiden Jokowi Pastikan Beras Bantuan Warga Selama PPKM Darurat, Aman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi memastikan beras bantuan warga terdampak Pandemi Covid19 dalam kondisi aman, sehingga bantuan 10 kilogram beras selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dapat diterima warga yang membutuhkan.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat memeriksa kesiapan Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan beras bantuan tersebut di Kompleks Pergudangan Bulog, Kelapa Gading, Rabu 21 Juli 2021.

“Saya senang karena ternyata ini (pemberian bantuan–Red) sudah berjalan sejak hari Jumat yang lalu. Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan sejak Jumat 16 Juli 2021 yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai, dan akan terus berjalan,” kata Presiden.

Presiden mengharapkan, bantuan beras beserta program perlindungan sosial lain yang disiapkan pemerintah dapat membantu masyarakat dalam masa PPKM Darurat.

Sebab, selain beras masyarakat terdampak juga menerima subsidi listrik, bantuan sosial tunai, bantuan langsung tunai desa, subsidi internet, program keluarga harapan (PKH) dan masih banyak lagi.

Selain itu, Presiden memastikan bahwa stok beras di Bulog cukup untuk kebutuhan dalam negeri karena hingga kini tercatat ada 1.373.000 ton.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini