Misteri A113 di Disney Ternyata Merujuk ke Nomor Kelas di Institut Seni California

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Easter Egg adalah sebuah elemen dalam film yang tidak jarang di tempatkan oleh para sutradara film ke dalam karya mereka.

Biasanya hanya penonton yang teliti yang sadar dengan pesan tersembunyi itu. Salah satu contohnya adalah kode rahasia dalam film animasi Disney dan Pixar.

Ya, sadarkah kalian kalau Disney dan Pixar suka memberikan kode rahasia dalam film-film mereka. Kode rahasia itu adalah gabungan huruf dengan angka, yaitu “A113”.

Untuk kalian yang belum sadar, berikut beberapa contoh scene di mana kode tersebut muncul:

  1. Toy Story

Saat Woody sedang berada di belakang mobil dan jelas terlihat plat nomor mobil tersebut adalah “A113”

  1. A Bug’s Life

Di sini agak sulit untuk disadari karena kode “A113” ini berada pada sebuah kardus yang tidak terpakai.

  1. Finding Nemo

Dalam film ini kalian bisa menemukan kode “A113” itu sebagai seri dari kamera penyelam.

  1. Monster Inc.

Kode “A113” menjadi nomor kelas sully.

  1. Cars

Pada Scene malam hari di mana ada kereta yang sedang berjalan. Dan dapat terlihat dengan jelas angka yang berada di pipi sebelah kanan dan kiri dari kereta tersebut. Kode “A113”.

Masih banyak lagi film-film yang menggunakan kode tersebut. Pertanyaan terbesar sekarang adalah “Apa sih maksud dari Kode “A113” ini?”, “Kenapa sering digunakan dalam setiap film-film Disney dan Pixar?”

Hal tersebut sempat menjadi misteri dan teka teki yang orang-orang coba pecahkan.

Setelah sekian lama misteri tersebut terungkap. John Lasseter, seorang pendiri Pixar menjelaskan mengenai Kode tersebut. Ternyata kode “A113” ini merujuk pada sebuah nomor kelas di Institut Seni California.

Kelas tersebut adalah kelas untuk Desain Grafis dan Karakter Animasi. Para animator terkenal memulai karier mereka dari kelas itu.

Mereka menempatkan kode tersebut ke dalam film-film yang mereka buat dengan maksud menghormati almamater yang membuat mereka sehebat sekarang. Lasseter juga mengatakan bahwa dengan menaruh kode “A113” dalam film-film mereka sama saja dengan mengenang masa-masa saat mereka belajar di kelas tersebut.

Reporter: Desmonth Redemptus Flores So

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini