3 Pemeran Spider-Man, Siapa yang Paling Oke?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan Spider-Man – karakter superhero buatan Stan Lee dan Steve Ditko yang berada di Marvel Universe? Karakter yang awalnya ditampilkan lewat publikasi Marvel Comics ini, sekarang telah mendapatkan film live-action.

Secara umum film Spider-Man bercerita mengenai sosok Peter Parker, yakni seorang fotografer freelance muda yang berbakat dan calon ilmuan yang diilhami dengan kemampuan manusia super, kemudian digigit oleh laba-laba radioaktif yang diubah secara genetis.

Beberapa aktor yang mengenakan topeng Spider-Man dalam film ini di antaranya, Tom Holland, Tobey Maguire, dan Andrew Garfield. Lantas siapakah ketiga aktor tersebut? dan mana favorit kalian?

Tobey Maguire

Pria kelahiran 1975 di Santa Monica, California, Amerika Serikat dengan nama asli Tobias Vincent Maguire merupakan aktor pertama yang memerankan tokoh Peter Parker dalam trilogi Spider-Man karya Sam Raimi. Maguire memerankan karakter Spider-Man ketika usianya 27 tahun pada 2002.

Ternyata film Spider-Man bukanlah film pertama yang diperankan Maguire. Ia pernah memeran kan beberapa film seperti The Ice Storm (1997), Pleasantville (1998), The Cider House Rules (1999), dan Cat & Dogs (2001). Namun berkat film Spider-Man lah Maguire menjadi salah satu bintang top Hollywood.

Maguire membintangi dua film Spider-Man lainnya yakni Spider-Man 2 pada 2004 dan Spider-Man 3 pada 2007. Film pertama yang dibintanginya menuai banyak respon positif, namun tidak untuk film ketiganya, karena pada film ketiganya ia harus menuai beragam.

Dalam film ini Peter Parker (Spider-Man) bertemu dengan kekasihnya Mary Jane dan bersahabat dengan Harry Horson. Karakteristik yang dibawakan Maguire ini sebagai sosok yang pendiam, kikuk, dan kurang percaya diri. Karena kelihaiannya dalam berakting, Trilogi ini berhasil menerima puluhan nominasi awards bahkan Maguire menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Saturn Awards.

Andrew Garfield

Siapa yang tak kenal sosok Andrew Garfiled? Salah satu pemeran Spider-Man itu memiliki nama asli Andre Russell Garfield dan lahir di Los Angeles, California, pada 20 Agustus 1983. Ketika memerankan sosok Spider-Man, Garfield berusia 29 tahun.

Garfield lahir dari seorang ibu yang berasal dari Inggris dan ayahnya yang merupakan orang Amerika Serikat. Garfield awalnya memiliki ketertarikan dalam dunia senam, namun ketika ia bergabung dengan sekolah drama, ia mulai tertarik untuk terjum ke bidang seni.

Garfield bergabung dengan kelas drama di usianya yang ke 15 tahun. Karya awal Garfield yakni Bugsy Malone. Ia kemudian terjun ke dunia seni peran tahun 2005. Saat itu ia bergabung dalam film “Sugar Rush”.

Kemudian pada 2007, ia berakting di Lions For Lambs dan juga di film “Boy A”. Berkat penampilanya yang menawan ia mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik di BAFTA.

Pada 2012 Garfield memerankan tokoh utama sebagai Spider-Man dalam film The Amazing Spider-Man yang rilis pada 3 Juli 2012 dan disutradarai oleh Marc Webb dan sekuelnya tahun 2014. Ia menggantikan Tobey Marguire yang sebelumnya memerankan tokoh Peter Parker.

Terlepas dari berbagai kritik yang hadir, kelihaian Garfield dalam berakting membuat film ini berhasil meraih sekitar 7 nominasi penghargaan.

Tom Holland

Nama Tom Holland sudah tak asing lagi. Aktor yang lahir pada 1 Juli 1996 di Inggris ini mulai terkenal karena memerankan sosok superhero terkenal, Spider-Man.

Tom Holland menjadi aktor pemeran Spider-Man yang paling muda, bahkan ketika memerankan Spider-Man dalam film “Captain America: Civil War” tahun 2016, usia Tom Holland baru menginjak 20 tahun.

Tom menggantikan peran Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Peter Parker versi Tom Holland digambarkan dengan karakter yang masih terbilang kanak-kanak, sesuai dengan karakter asli Spiderman di versi komik. Sayangnya, Tom tidak memiliki tubuh yang berotot layaknya penggambaran superherp pada umumnya.

Tom menjadi satu-satunya pemeran yang memainkan karakter Peter Parker sebagai Spider-Man sebanyak enam kali dan membintangi tiga film Spider-Man yakni, “Spider-Man: Homecoming”, “Spider-Man: Far From Home”, dan “Spider-Man: No Way Home”.

Karakter Peter Parker yang dimainkan Tom juga memiliki jiwa muda yang penuh dengan kepolosan dan semangat ketika berbicara. Juga yang lebih berkesan, Tom menggambarkan Peter Parker yang menemukan keberanian untuk menyatakan cinta kepada Michelle “MJ” Jones. Berbeda dengan Peter Parker yang diperankan oleh Tobey Maguire yang tidak percaya diri dan takut untuk menyatakan perasaannya.

Itulah ketiga aktor yang pernah memerankan sosok Peter Parker dalam film Spider-Man. Kira-kira siapa ya yang lebih cocok memerankan sosok Peter Parker si manusia laba-laba?

 

Reporter : Indah Suci Raudlah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini