Jokowi Bakal Hapus Pelajaran Agama, JK: Itu Hoax!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bertubi-tubi berita bohong alias hoax terus menghujam Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang terbaru, ada sebuah video kampanye hitam yang mengatakan pelajaran agama akan dihapus jika Jokowi terpilih lagi.

Video tersebut lantas viral di media sosial. Mendengar informasi tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) langsung membantah kebenaran video hoax itu.

Dirinya pun meminta masyarakat tidak mempercayai kampanye hitam itu. “Jangan percaya!. Itu hoax, Presiden Jokowi tidak mungkin seperti itu,” kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa 5 Maret 2019.

JK pun kembali menegaskan kampanye hitam tersebut adalah hoax. Dia memastikan tidak benar pelajaran agama akan dihapus.

Sebelumnya, sebuah video menjadi viral di Sulsel, yaitu tentang seorang ibu yang berkampanye untuk Prabowo Subianto. Dia melakukan kampanye hitam ke Jokowi.

Ibu itu menyebut pemerintahan Jokowi akan menghapus kurikulum agama dan menghapus pesantren. Dalam video itu, ibu tersebut mengajak pemilik rumah yang didatanginya untuk memilih pasangan nomor 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kalau kita pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati. Tapi besok lima tahun atau 10 tahun akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya?,” ujar ibu tersebut.

“Itu Kan salah satu programnya mereka. Yang pertama, pendidikan agama dihapus di sekolah-sekolah. Terus rencananya mereka itu menggantikan pesantren. Itu akan menjadi sekolah umum dan berbagai macam cara untuk ini,” kata dia lagi.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini