Duh! Gegara Ngantuk, Pria Ini Gak Sengaja Telan Sikat Gigi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JIANGSU – Seorang pria di China tak sengaja menelan sikat gigi sepanjang 15 centimeter. Akibatnya, oa harus menjalani operasi gastroskopik yang rumit untuk mengeluarkan benda tersebut.

Dilansir dari OddityCentral pada 4 Agustus 2021, pria yang tidak disebutkan namanya itu berasal dari Taizhou, Provinsi Jiangsu, China. Insiden ini terjadi saat dia menjalani rutinitas paginya.

Dia mengatakan kepada dokter bahwa dia bangun pada suatu pagi, sekitar 10 hari yang lalu dan memutuskan menyikat gigi sebelum sarapan. Hanya saja dia lebih mengantuk dari biasanya.

Saat menyikat gigi di bagian belakang mulutnya, dia tidak sengaja menelan sikat plastik sepanjang 15 cm dan itu masuk ke tenggorokannya. Menyadari kesalahannya, dia mencoba meraihnya, tetapi pegangan plastik yang licin malah membuatnya semakin dalam.

Menyadari bahwa dia telah menelan sikat gigi plastiknya, dan sudah mengalami ketidaknyamanan, pria itu segera pergi ke rumah sakit setempat. Dokter pun langsung melakukan pemindaian sinar-X dan mempersiapkannya untuk operasi gastroskopik darurat.

Karena pegangan plastik halus dari sikat gigi terbukti licin untuk dipegang bahkan dengan gastroskop, dokter di Departemen Gastroenterologi harus terlebih dahulu menempatkan benda asing pada posisinya. Dokter kemudian menggunakan snare untuk menangkap bagian atas sikat dan tarik keluar.

Wang Jianrong, kepala Departemen Gastroenterologi di Rumah Sakit Rakyat Keempat Taizhou, mengatakan kepada wartawan bahwa pasien melakukan hal yang benar dengan meminta pertolongan medis. Ia menambahkan bahwa beralih ke “perawatan” tradisional, seperti menelan nasi atau cuka dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius seperti merusak kerongkongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini