Awas, Beberapa Iklan Komestik Ini Berbohong, Lho.

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  “Telah Hadir Krim wajah yang dapat membuat kulit cerah hanya dalam pemakaian dua minggu…”

Kalimat di atas pasti sudah sering kita dengar dari iklan kosmetik. Nyatanya tak semua kalimat tersebut benar adanya.

Bagaimana pun meski mengandung zat yang dapat mencerahkan, tapi tetap butuh waktu yang lumayan lama untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Mengapa demikian?

  1. Pemakaian Krim Malam

Beberapa merek produk kosmetik banyak yang memproduksi krim malam dan krim pagi yang kini sedang populer. Beberapa kandungan sekilas terlihat sama. Hanya saja pada krim malam ada kandungan minyak zaitun, ekstrak bunga, vitamin E yang sangat baik untuk melembabkan kulit yang kering. Namun, jangan menggunakan krim pagi (day cream) untuk pemakaian di malam hari, karena mengandung SPF. Tapi tidak berfungsi dan cenderung memberi efek kering pada kulit.

  1. Scrub Tangan dan Kaki

Scrub sangat ideal untuk kondisi kulit berminyak dan kombinasi, karena berisi partikel abrasif yang bisa membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Jika kalian memiliki kulit yang kering sebaiknya hindari penggunaan scrub ini. Scrub dapat mengikis lapisan epidermis kulit dan menyebabkan peradangan baru.

  1. Krim untuk Bibir

Biasanya klaim krim ini cocok penggunaanya di kelopak mata. Padahal kedua jenis kulit ini jelas berbeda. Jika Anda cocok mengenakannya di bibir, belum tentu akan cocok di bagian kelopak mata. Alih-alih melembabkan, krim ini justru membuat kulit Anda meradang.

  1. Scrub untuk Kulit Kering dan Sensitif

Scrub sangat ideal untuk kondisi kulit berminyak dan kombinasi, karena berisi partikel abrasif yang bisa membersihkan kotoran yang menempel di kulit. Jika Anda memiliki kulit yang kering sebaiknya hindari penggunaan scrub ini. Scrub bisa mengikis lapisan epidermis kulit dan menyebabkan peradangan baru.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini