Pahlawan Sejati adalah Gadget

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Pahlawan selalu dianggap sebagai sosok yang menyelamatkan hidup. Pahlawan akan menjadi inspirasi dalam hidup untuk bisa mencapai titik lebih baik. Dahulu Negara Indonesia pernah mengalami masa kelam akibat penjajahan Belanda dan Jepang. Pada masa penjajahan, masyarakat Indonesia harus merasakan penderitaan yang sangat besar.

Ir Soekarno, M Hatta serta rekan-rekannya berkorban dengan segenap jiwa dan raga untuk membuat Negara Indonesia merdeka, Mereka sosok pahlawan. Alasan utama karena berkat pengorbanan yang telah mereka lakukan. Membuat Negara Indonesia bisa menjadi lebih baik. Masyarakat Indonesia bisa terbebas dari segala penderitaan yang telah lama mereka rasakan.

Lalu timbul suatu pertanyaan, bagaimana dengan keadaan sekarang? apakah sosok pahlawan merupakan tokoh seseorang yang berjasa dalam hidup kita? Menurutku pribadi dalam kehidupan sekarang, terdapat suatu perbedaan yang nyata. Tidak hanya orang yang dapat menjadi tokoh pahlawan, faktanya perangkat elektronik juga dapat menjadi sosok pahlawan.

Bahkan generasi milenial sekarang menganggap bahwa gadget seperti smartphone, laptop dan tablet merupakan sosok pahlawan yang sangat sulit untuk dipisahkan dalam menjalani kehidupan. Berkat adanya sebuah gadget, kehidupan generasi milenial bisa menjadi lebih baik lagi.

Aku yang merupakan generasi milenial juga menganggap gadget adalah sosok pahlawan yang tidak dapat tergantikan. Pada perkembangan teknologi yang telah sangat maju di kehidupan saat ini, rasanya sangat menyedihkan jika aku tidak dapat mengikuti perkembangan zaman. Aku pribadi selalu berupaya memanfaatkan gadget semaksimal mungkin untuk menjalankan segala aktivitas sehari-hari yang begitu sangat padat.

Pada awal kemunculan, gadget hanya dimiliki dan digunakan oleh kalangan tertentu saja, gadget merupakan salah satu barang mewah yang sangat jarang dimiliki seseorang. Namun dalam perkembangan zaman, gadget telah dianggap sebagai kebutuhan dasar yang wajib hukumnya untuk dimiliki seluruh umat manusia. Mulai dari anak-anak sampai orang tua saat ini memiliki kewajiban untuk memiliki gadget, gadget selalu dimanfaatkan untuk membantu aktivitas sehari-hari umat manusia.

Coba bayangkan dalam keadaan pandemi Covid-19 yang terbilang sangat menakutkan. Tanpa hadirnya sebuah gadget, akan membuat umat manusia lebih kesulitan untuk menjalani kehidupan. Apalagi hadirnya pandemi Covid-19 telah membatasi segala aktivitas manusia, umat manusia dipaksa untuk lebih sering beraktivitas di rumah dibandingkan di luar rumah. Alasannya karena sangat membahayakan jika memaksakan beraktivitas di luar rumah dalam keadaan pandemi.

Meskipun ruang gerakku terbilang sangat terbatas, nyatanya aku tidak pernah panik dan takut dalam menjalani hidup. Faktor utama yang membuat aku tetap santai dan tidak pernah mati gaya, karena aku memiliki sebuah gadget yang dapat dimanfaatkan untuk membantu segala aktivitas. Meskipun hanya dari rumah saja, nyatanya segala aktivitasku tidak pernah terganggu berkat adanya gadget.

Ketika membicarakan tentang gadget, tentunya gadget dapat dimanfaatkan untuk hal positif dan juga hal negatif, tergantung pengguna memanfaatkannya. Aku pribadi selalu berupaya memanfaatkan gadget untuk berbagai hal positif, sangat-sangat rugi rasanya jika aku memutuskan memanfaatkan gadget yang ada untuk melakukan berbagai hal yang negatif.

Berbagai aktivitasku terbantu dengan adanya gadget, manfaat gadget antara lain untuk alat komunikasi, mengakses internet, foto, bermain game, mendesain suatu gambar, menulis, bekerja, menjalankan bisnis, mendengarkan musik, menonton video, mengakses sosial media dan masih banyak lagi lainnya.

Tentunya jika melihat besarnya kontribusi gadget dalam kehidupan generasi milenial yang lebih baik. Sah-sah saja jika aku menobatkan gadget sebagai sosok pahlawan bagi para generasi milenial. Tidak dapat dipungkiri bahwa gadget menjadi pahlawan terbaik pada era digitalisasi dan pandemi, tanpa gadget mungkin generasi milenial akan kesulitan dalam menjalani kehidupan.

Aku tidak akan pernah memungkiri bahwa kunci utama untuk membantu generasi milenial menjadi sukses adalah dengan memanfaatkan gadget. Gadget adalah sosok pahlawan yang akan membantu para generasi milenial mencapai tujuan hidup. Gadget merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa, siap membantu kapanpun dan dimanapun ketika kita membutuhkan bantuan.

#PahlawanDiMataMilenial

#MataMilenialIndonesia

Penulis: Alto Refa Chandra,

Ig: @altorefa03

Facebook : alto refa

Twitter : @altorefa03,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Tujuan dan cita – cita bangsa Indonesia salah satunya adalah memajukan kesejahteraan rakyat dan menegakkan keadilan sosial. Artinya, setiap...
- Advertisement -

Baca berita yang ini