Bangkit Negeriku Tercinta

Baca Juga

MATA INDONESIA, – Nama saya Lilis Nuraisah. Lahir di Tangerang,11 Agustus tahun 2001. Indonesia adalah tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tua  yang sangat luar biasa dalam mendidik dan membimbing saya agar menjadi pribadi yang lebih tangguh. Sudah selama 20 tahun saya tinggal dan tumbuh di negeri ini.

Negeri yang kaya dan indah ini. Apalagi keindahan alamnya dan cuacanya. Matahari bersinar sepanjang hari membuat segala jenis tanaman tumbuh dan subur menghiasi alamnya. Gunung-gunung yang berjejer, sawah-sawah yang membentang luas, lekukan danau-danau, nyiur pepohonan yang melambai-lambai, membuat siapapun betah tinggal di negeri ini. Budaya yang beraneka ragam dengan ratusan bahasa yang berbeda membuat Indonesia menjadi negara yang unik dan menarik.

Walaupun berbeda tetapi semuanya satu. Bhineka Tunggal Ika. Kita semua keluarga saling menghargai, menghormati dan bertoleransi, membuat negara ini aman dan nyaman.

Sayangnya, meski negara ini mempunyai banyak orang pintar, tapi banyak juga yang licik dan curang. Banyak yang dirugikan hanya karena mereka lebih mementingkan dan mengambil keuntungan sendiri. Sehingga banyak rakyat yang susah, banyak yang diperlakukan tidak adil oleh kalangan atas. Wahai para pemimpin dan pejabat yang terhormat marilah berperilaku adil untuk rakyat, tidak egois dan tidak mementingkan urusan pribadi.

Untuk teman-teman anak-anak muda, Jauhilah pergaulan terlarang, sex bebas, bermabuk-mabukan karena itu dapat merusak generasi muda dan merusak diri sendiri. Mari teguhkan dan tekadkan perjuanganmu untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia, negara yang paling kita cintai dan kita banggakan .

Tekadkan dengan belajar sungguh-sungguh, giat dan tidak bermalas malasan untuk terus belajar dan belajar. Lanjutkan nilai-nilai kepahlawanan. Setidaknya dengan cara seperti itu kita bisa membalas jasa para pahlawan yang telah berjuang mati-matian membela dan mempertahankan bangsa indonesia. Mereka rela jatuh bangun, menahan makan dan minum, mempertaruhkan nyawanya hanya karena ingin Negeri ini merdeka.

Indonesia saat ini sedang terkena dampak covid 19. Penyakit ini berbahaya dan bisa mematikan. Akibat penyakit ini dampaknya terasa sekali hingga ke kehidupan sehari-hari. Pengangguran bertambah banyak, ekonomi semakin sulit. Meski ada bantuan dari pemerintah, namun jumlahnya tak sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

Vaksinasi adalah satu-satunya jalan untuk menuntaskan penyakit ini. Masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan. Kita harus optimis bahwa lama kelamaan penyakit ini akan hilang dan bukan lagi sebagai pandemi tetapi hanyalah endemi biasa.

Penulis          : Lilis Nuraisah
Instagram      : @nuraisaaaah
Facebook       :  @Nuraisah

 

 

 

 

190 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini