Pasien Covid-19 Keluhkan Sering Cegukan. Gejala Baru?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini beredar kabar pasien positif Covid-19 tidak mengeluhkan gejala batuk, demam, atau sesak nafas. Melainkan ia mengalami cegukan.

Dilansir dari Forbes, studi tersebut menunjukan kasus pria berusia 62 tahun mendatangi IGD karena mengeluh mengalami cegukan selama 4 hari. Setelah di periksa, pria tersebut positif terpapar virus Corona.

Kabarnya, pria tersebut tak mengalami gejala-gejala Covid-19 pada umumnya. Ia hanya mengeluhkan cegukan dan penurunan berat badan drastis hingga 11 kg.

Hal ini normal terjadi pada pasien positif Covid-19. Keluhan tersebut bisa saja disebabkan karena kurangnya suplai oksigen.

Meski demikian, ketua tim pelacakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Jawa Timur, dr. Kohar Hari Santoso, mengatakan cegukan yang dialami oleh pasien tersebut bukan menjadi gejala baru. Ia juga menegaskan tak semua orang yang mengalami cegukan berarti positif terpapar Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini