Masih Panas, Jokowi ke Natuna Dalam Waktu Dekat

Baca Juga

MATA INDONESIA, BATAM – Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Kabupaten Natuna dalam waktu dekat. Saat ini Tim Kepresidenan sudah berada di Natuna mempersiapkan kemungkinan tersebut, bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sudah berada di Natuna, Selasa 7 Januari 2020.

Tim tersebut sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Natuna Hamid Rizal bersama Forkopimda.

Saat dijumpai usai melakukan rapat persiapan, Komandan Tim Advance mengatakan persiapan sudah dilakukan namun belum ada kepastian.

“Kami tim teknis mas, nanti aja, kita belum bisa pastikan,” kata Deni, Dantim Advance di Batam.

Namun, seperti dilansir antara, beberapa hotel di kota itu sudah penuh dipesan tamu penting sejak Senin 6 Januari 2020.

Jika terlaksana, kunjungan itu bukan yang pertama kali. Hal itu pernah dilakukannya pada 2016.

Menurut pengakuannya, Jokowi merasa ‘panas’ karena wilayah NKRI diaku-aku negara lain. Untuk menunjukkan sikap tegasnya dia bahkan menumpang kapal perang saat berada di Natuna saat itu.

Sekarang masalah Natuna menghangat kembali karena kapal patroli China mengawal kapal ikan Negara Tirai Bambu tersebut untuk mengambil ikan di wilayah Indonesia.

Hingga kini kapal-kapal itu masih melanggar teritorial, meski Indonesia mengerahkan delapan kapal perangnya untuk menjaga perairan tersebut.

Apakah Jokowi akan menaiki kapal perang lagi atau bahkan mencegat langsung kapal-kapal China itu. Kita tunggu saja aksinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polda DIY Gelar Nonton Bareng Timnas U23

Mata indonesia, Yogyakarta - Euforia lolosnya tim nasional (timnas) Indonesia U23 difase semifinal turnamen sepakbola Piala Asia 2024 sangat terasa. Antusiasme suporter sepakbola diseluruh Indonesia sangatlah besar, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat yang menggelar event nonton bareng (nobar).
- Advertisement -

Baca berita yang ini