Pemkab Sleman Berharap Dukungan Masyarakat Untuk Sukseskan ASEAN Tourism Forum

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Pelaksanaan post tour ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di Kabupaten Sleman akan dilaksanakan pada Senin (6/2/2023) mulai pagi-malam hari.

Melalui hal tersebut, Wakil Bupati, Danang Maharsa, merasa berterimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah melibatkan Kabupaten Sleman untuk mempromosikan pariwisata ke kancah internasional.

“Dengan adanya ATF itu tentunya bisa memperlihatkan dan menunjukkan kepada delegasi-delegasi (dari berbagai) negara tersebut bahwa Yogyakarta kaya akan kebudayaan dan kaya akan pariwisata,” ucapnya kepada wartawan Minews.id usai menghadiri acara 1 tahun berdirinya Sedulur Kinasih Yogyakarta ( SKY), yang diselenggarakan di Kalurahan Margokaton Seyegan Minggu 5 Februari 2023.

Begitu pula dengan penduduk Yogyakarta yang memiliki kelebihan ramah kepada siapa pun. Dari hal-hal itu, menjadi nilai bagi Indonesia, khususnya Yogyakarta menjual kelebihan pariwisata ke tingkat Nasional maupun Internasional.

Ia turut menyinggung mengenai sajian makanan tradisional yang akan hadir di agenda post tour ATF 2023 di Kabupaten Sleman.

“Itu menjadi bagian dari kami untuk mempromosikan UMKM maupun produk-produk lokal untuk bisa diketahui dan bisa dirasakan oleh beberapa delegasi dari berbagai negara,” urai Danang.

“Besok, acara ada di Kaliurang. Tadi, baru saja saya mengecek (lokasi tersebut). Di sana, akan kami tunjukkan beberapa kegiatan, adanya wisatawan dan juga destinasi wisata di Sleman terutama di bagian utara untuk menjadi perhatian dan bisa menjadi promosi,” imbuh dia.

Rencananya, para delegasi akan diajak mengunjungi Wukirsari Village, Warung Iyup, Jayakarta Hotel Resort dan makan malam di Table Top.

Maka dari itu, Danang berharap pelaksanaan ATF hingga post tour ATF 2023, bisa mendapat dukungan pula dari masyarakat Kabupaten Sleman.

“Kami harap, (masyarakat) bisa memanfaatkan momen ATF untuk (berpartisipasi) memperkenalkan kebudayaan, kuliner dan beberapa destinasi wisata yang ada di Sleman sebagai ajang promosi,” pinta Danang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Papua Tegas Menolak Keberadaan OPM

Oleh: Petir Dominggus )* Masyarakat Papua secara tegas menolak keberadaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang selama ini dianggap sebagai ancaman...
- Advertisement -

Baca berita yang ini