Jelang Pilkada 2024 di Karawang Istilah “Gina Effect” Mencuat

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. “Gina Effect” mulai hangat dalam perbincangan politik di Karawang. Istilah itupun hadir serupa magnet bagi tokoh partai untuk berkunjung dan melakukan silaturahmi politik.

Eksistensi “Gina Effect” ini mulai muncul ketika isu politik Gina Fadlia Swara akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang. Dari perkembangan isu itu, Gina Fadlia Swara atau sering disapa Teh Gina mengakui kebenaran namanya masuk bursa calon Bupati Karawang.

“Memang nama saya sering disebut-sebut masuk bursa calon Bupati Karawang, entah isu itu berkembang oleh siapa, yang pasti bila memang diinginkan oleh masyarakat, saya Insha Allah siap,” ucap Gina saat perhelatan HUT Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Karawang, Minggu (5/2/2023).

Kesiapannya dalam maju di Pilkada 2024 Karawang nanti menunggu instruksi dari pusat.

“Kalau masyarakat mau mendorong saya, Insha Allah saya siap, namun kita harus menunggu arahan dari DPP Partai Gerindra tentang saya maju dengan siapa dan koalisi dengan siapa,” terangnya.

Mencuatnya “Gina Effect” ini mendorong para tokoh politik untuk membuka komunikasi dengan Gina Fadlia Swara.

“Bukan safari politik lebih tepatnya silaturahmi, seperti Pak Sugeng Mulyono, H Jenal Arifin, Sekda Acep Jamhuri juga pernah, terus Haji Enan, dan Haji Aep pun pernah komunikasi, mereka datang bermaksud silaturahmi dengan saya dan keluarga,” katanya yang juga anak dari mantan Bupati Karawang Ade Swara.

Menyinggung kriteria calon Wakil Bupati, Gina menjelaskan bahwa sosoknya mampu bekerjasama dengannya.

“Bila memang nanti dicalonkan, kalau kriteria wakil tentunya yang bisa diajak kerjasama, membagi tugas satu sama lain, paham akan tanggungjawab tugasnya,” pungkasnya.

Reporter: Yuda Febrian Silitonga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini