Fasilitas Kesehatan Indonesia Makin Reponsif Hadapi Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 menurut Presiden Jokowi telah membuat fasilitas kesehatan dan mengajarkan bangsa Indonesia mampu menghadapinya lebih responsif.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD menyambut HUT ke-76 Proklamasi, Senin 16 Agustus 2021.

“Pandemi telah mengajarkan kepada kita bahwa kesehatan adalah agenda bersama. Jika ingin sehat warga yang lain juga harus sehat. Kapasitas kelembagaan negara merespons pandemi lebih responsif,” ujar Jokowi yang mengenakan pakaian adat Baduy.

Mengawali pidatonya di Gedung MPR RI di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jokowi menyamakan pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi bangsa ini layaknya api.

Menurutnya, api memang membakar tetapi juga sekaligus menerangi jika bisa kita kendalikan. Maka, pandemi bisa menginspirasi dan memotivasi kita semua. Meski menyakitkan, menurut Jokowi tetapi pandemi juga menguatkan kita.

Jokowi mengingatkan masa pandemi Covid-19 harus bisa menjadi ajang untuk menerangi untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan.

Jika kita bisa melewatinya dengan baik, maka menurut Jokowi, pandemi ini justru akan membuat kita menjadi bangsa yang tahan banting, kokoh dan mampu memenangkan setiap pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini