Wajib Nonton! 9 Cover Lagu K-Pop Paling Kreatif dan Super Keren

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak diragukan jika karya-karya yang dihasilkan oleh penyanyi atau idol asal Korea Selatan kerap mengguncang industri musik global. Menghasilkan musik yang keren ditambah koreografi yang luar biasa menjadi alasan mengapa K-Pop begitu mendunia.

Tak hanya artis dan karyanya, ternyata peran dari para penggemar juga turut andil dalam membesarkan nama-nama idolnya. Salah satunya adalah dengan membuat cover lagu yang baru saja dirilis.

Bukan hanya sekedar cover lagu biasa, bahkan lagu tersebut dibawakan ulang dengan cara-cara kreatif yang mungkin jauh berbeda dengan versi aslinya.

Nih 9 cover lagu K-Pop paling kreatif dan super keren yang dilansir dari Soompi:

1. Piano: MAMAMOO – “Starry Night”

Saluran YouTube DooPiano telah meliput banyak lagu K-pop, dan membawakan lagu “Starry Night” MAMAMOO yang manis ini adalah soundtrack yang sempurna untuk membuat diri Kamu tenggelam dalam pikiran dan menikmati melodi yang menghipnotis.

2. Taekwondo: GFRIEND – “Me Gustas Tu”

Tidak ada yang memulai kinerja seperti koreografi berbasis taekwondo yang dibawakan oleh K-Tigers, salah satu tim taekwondo terkemuka di dunia. Gerakan tari GFRIEND dikenal tajam, dan para wanita yang galak dalam video di atas tahu persis cara menyampaikan tarian rutin sambil memamerkan tendangan tinggi mereka.

3. Acapella: (G)I-DLE – “Hann (Alone)”

Ada sesuatu tentang Acapella yang membuatnya sama menariknya dengan lagu asli yang menginspirasi itu. Contoh nyata adalah pengambilan menawan (G)I-DLE berjudul “Hann” yang memberi Kamu kedinginan dengan setiap pendengaran saat penyanyi menyelaraskan diri dengan sempurna di sepanjang lagu.

4. English Lyrics: EXO – “Love Shot”

Jika Kamu seorang penggemar internasional, Kamu mungkin berharap setidaknya sekali dalam hidup idola favoritmu merilis versi bahasa Inggris dari hit terbaik mereka. Nah, kepoin aja deh…

5. Video game: BLACKPINK – “Kill This Love”

Ini mungkin adalah cara terbaik untuk cover hit terbaru BLACKPINK, karena MV itu sendiri mengeluarkan getaran Lara Croft utama dan membuat kami berharap untuk rilis video game. Jika Kamu memiliki pemikiran yang sama, maka doa-doa Kamu telah terjawab.

Darnu-Pop merilis video kreasi mirip permainan mereka di mana grup idola menjelajah ke dunia mereka yang terinspirasi MV saat mereka menekan setiap nada dengan melompat-lompat dan mengumpulkan koin.

6. Parodies: Red Velvet – “RBB (Really Bad Boy)”

Produksi video musik menghabiskan banyak uang untuk menghidupkan visual estetika mereka. Karena itu, sebuah kelompok tari Indonesia dengan nama Iridescent berhasil menciptakan kembali salah satu trek judul Red Velvet dengan parodi anggaran rendah yang dengan brilian mencakup semua set kunci dan adegan dari MV. Ini adalah bukti bahwa ketika Anda berdedikasi, tidak ada yang dapat menghalangi Anda membiarkan gairah Anda bersinar cerah.

7. Beatboxing: TWICE – “TT”

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan artis kreatif kami berikutnya, Lydia Paek adalah penyanyi-penulis lagu Korea-Amerika yang sebagian besar dikenal karena menulis beberapa lagu BIGBANG dan 2NE1. Bergabung dengan kolaboratornya Kevin (KRNFX) dan keterampilan beatboxingnya yang luar biasa, kedua artis ini memutar salah satu lagu hype TWICE dan membuatnya menjadi selai lambat yang akan membuat Kamu mengikuti irama.

8. Live band: BTS – “Fake Love”

Tidakkah Anda menyukainya ketika BTS menampilkan lagu-lagu mereka dengan live band saat konser? Nah, KHS, Megan Lee, dan Sam Tsui menempatkan twist mereka sendiri pada 2018 dengan tampil bersama band. Memiliki instrumen sempurna dengan vokal penyanyi yang luar biasa indah menambahkan sentuhan mereka sendiri pada melodi.

9. Medleys: Menampilkan Wonder Girls, BIGBANG, 2NE1, Girls ‘Generation, dan banyak lagi

Mengenang tentang awal K-pop adalah bagian dari budaya penggemar, dan selalu menghangatkan hati untuk melihat bagaimana itu berevolusi sepanjang tahun. Medley selalu menjadi favorit penggemar, dan klip di atas memperkenalkan penampilan indah yang dibawakan oleh penyanyi dan penari berbakat yang menghibur kami saat kami melakukan perjalanan menyusuri jalur kenangan.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini