Viral! Ingkar Janji, Wali Kota Diceburkan ke Sungai lalu Dipukul Pakai Tongkat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video yang menampilkan seorang pria diceburkan ke sungai. Pria tersebut diduga merupakan seorang Wali Kota yang ingkar janji kampanye kepada warganya.

Video tersebut menjadi viral usai diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat, 18 Oktober 2019 lalu.

“Kala itu. Dia menjanjikan sebuah jembatan di sungai. Dia datang lagi untuk kampanye pemilihan untuk masa jabatan baru dan menjanjikan hal yang sama. Mengobral janji yang tak pasti. Lihat bagaimana publik menyambutnya,” tulis @makassar_iinfo pada caption video yang diunggah.

Postingan ideo yang diambil dari laman Portal Engomadeira itu memperlihatkan Wali Kota itu sedang berjalan didampingi warga ke wilayah yang pernah ia datangi sewaktu kampanye pada pemilihan Walikota.

Wali Kota yang tidak diketahui identitasnya itu pun tampak santai berjalan sambil melepar senyuman kepada warganya. Selang beberapa saat kemudian ia diarahkan menuju pinggir sungai lalu didorong hingga tersungkur di atas aliran sungai yang tak begitu deras.

Setelah tersungkur, ia pun bangkit dan langsung lari terbirit-birit karena ada salah seorang warganya yang mengejar dirinya dengan membawa tongkat kayu.

Tidak disebutkan identitas Wali Kota dan dimana kejadian itu berlangsung. Meskipun demikian, postingan video tersebut sontak dibanjiri komentar warganet.

Tak sedikit warganet yang mengaitkan kejadian tersebut dengan sistem pemerintahan di Indonesia. Menurut mereka kejadian itu patut dicontoh dan diberlakukan juga di Indonesia.

“Kalau di Indonesia, warganya langsung dicap radikal, intoleran, atau bhkn dipenjara 💁,” tulis @virapad.

“Harusnya yg korupsi aja dicemplungin ke sungai sedalam dalam nya biar ga balik2 lgi kalau bisa, kalau masih seperti ini lumrah saja, tapi jangan coba2 lakukan di negara +62 nanti masuk bui,” komentar @ardian**ah_rukmana.

“Inginku rasanya melakukan hal yg sama pada para pejabat publik di medan😂,” celoteh @trisnaw**rtn.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini