Viral! Remaja yang Tiru Gerakan Salat Diiringi Musik Disko Ditangkap Polisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SORONG – Baru-baru ini video dua remaja asal Kota Sorong Papua Barat viral di media sosial Facebook. Keduanya melakukan gerakan salat disertai dengan goyangan dan diiringi musik disko.

Berdasarkan video beredar, aksi kedua remaja tersebut sengaja direkam oleh salah seorang temannya dan sengaja dibagikan di media sosial.

Karena diduga telah melecehkan agama Islam. Polisi yang mendapat laporan atas tindakan tersebut pun bergerak cepat untuk menangkap remaja yang ada divideo tersebut.

Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Siregar mengatakan tiga dari empat remaja yang viral di media sosial akibat memperagakan gerakan salat sambil berjoget yang diiringi musik disko ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun tiga pelaku yakni, FN dan TS yang memerankan adegan tersebut, sedangkan A dan WT merupakan orang yang merekam adegan tersebut dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Menurut Mario, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada para pelaku yang ada di video tersebut. Polisi masih terus mendalami motif di balik aksi para remaja tersebut.

“Kita sudah mengamankan dua orang pemerannya. Terus yang mengambil gambar, termasuk yang mempostingnya ke sosial medianya sehingga hal tersebut menjadi viral. Jadi sudah tiga orang yang kami lakukan pemeriksaan dan orang tersebut sudah kita naikkan statusnya sebagai tersangka,” kata Mario di Mapolresta Sorong, Rabu 11 Desember 2019.

Mario juga menuturkan, pihaknya sudah menyita alat bukti berupa handphone yang dipakai pelaku untuk merekam mengunggahnya ke media sosial.

Keempat remaja ini terpaksa menginap di sel tahanan Polres Sorong Kota untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya, maka para pelaku diancam dengan Pasal 45 ayat (2) junto Pasal 28 ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang informasi transaksi elektronik.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini