Viral! Reaksi Warga Palestina Saat Diiming-imingi 100 Dolar untuk Bakar Bendera Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video eksperimen sosial mendadak viral di jagat maya. Dalam video tersebut, tampak sejumlah warga Palestina diiming-imingi hadiah 100 dolar jika bersedia membakar bendera Indonesia.

Video tersebut diunggah oleh akun Youtube Abdillah Onim Daily. “REAKSI ORANG PALESTINA, Bakar Bendera Indonesia atau pilih 100$#SOSIAL EXPERIMEN,” tulisnya pada judul video, dikutip Minggu, 23 Agustus 2020.

Pertama-tama, tampak seorang kakek ditawari 100 dolar jika bersedia membakar bendera Indonesia. Namun, kakek Palestina itu dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Si kakek lantas mengatakan jika Indonesia dan Palestina adalah saudara. Jadi, tidak mungkin ia membakar bendera Indonesia.

“Silahkan ambil kembali 100 dolar Anda, Sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina,” kata si kakek.

Selanjutnya, seorang wanita tua juga ditawari hal serupa. Dan jawabannya tetap sama dengan yang lain. Ia dengan tegas menolak.

“Tak mungkin saya lakukan, ini saudara kami, negara muslim,” ujar wanita tersebut.

Jawaban-jawaban para warga Palestina itu pun membuat netizen Indonesia terharu.

“Merinding dan terharu,smoga palestin merdeka seutuhnya,” kata salah satu netizen.

“Gak kerasa netes air mata denger jawaban” mereka,” komentar netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Pastikan Seluruh PPS Pilkada Jaga Integritas, Profesional dan Netralitas

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) memerintahkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini