Viral! Pria Ini Koma Setelah Makan Dessert dan Milk Tea, Kok Bisa?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seorang pria asal Fuzhou, China yang kehilangan nafsu makan karena virus gastroenteritis yang mengakibatkan infeksi usus yang ditandai oleh diare berair, kram perut, mual atau muntah, dan kadang-kadang demam.

Melansir dari Sin Chew Daily, pria itu didiagnosis dengan hiperosmolar diabetik setelah makan banyak makanan penutup dan minum banyak teh susu. Hyperosmolar diabetes adalah kondisi serius yang disebabkan oleh kadar gula darah yang sangat tinggi.

Kondisinya semakin memburuk, pria itu kehilangan nafsu makan dan tidak bisa makan nasi atau bahkan minum air putih. Jadi ia pun memutuskan untuk mulai makan banyak makanan penutup (dessert) dan minum hampir 500ml hingga 1.000ml teh susu (milk tea) setiap hari.

Sungguh membingungkan bahwa ia bahkan tidak bisa minum air tetapi bisa mengkonsumsi begitu banyak makanan penutup dan teh susu.

Asupan makanan manis yang sangat besar menyebabkan pria itu koma di rumahnya dan segera dikirim ke unit perawatan intensif untuk perawatan.

Setelah memeriksanya, dokter menemukan bahwa ia memiliki kelainan elektrolit (penyakit yang disebabkan oleh kehilangan cairan tubuh melalui muntah yang berkepanjangan, diare, atau berkeringat) dan kerusakan organ yang parah.

Tingkat gula darahnya 10 kali lebih tinggi dari tingkat gula darah normal. Dia juga didiagnosis menderita hiperkalemia dan hiponatremia (dua kelainan elektrolit utama).

Untungnya, para dokter mampu merawat pria itu dan menyelamatkan hidupnya. Para dokter mengingatkan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk mendeteksi segala kondisi sesegera mungkin.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini