Viral! Kisah Gadis yang Lumpuh Selama 3 Bulan Gara-gara Kursi Ditarik Temannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi bercanda dengan menarik kursi teman cukup sering dilakukan saat di bangku sekolah. Hal itu membahayakan korban, karena bisa menyebabkan kelumpuhan.

Seperti kisah dari seorang perempuan bernama Sinta Auliya. Ia membagikan ceritanya yang pernah menjadi korban candaan di mana kursi miliknya ditarik oleh temannya saat ia akan duduk.

Melalui aku Twitter miliknya (@jelebgt), ia menyatakan bahwa ia sempat lumpuh selama kurang lebih 3 bulan. Rasa sakitnya pun tak langsung terasa. Ia mengalami kejadian itu saat kelas 7 SMP, dan mulai terasa sakit dan tidak bisa berjalan saat kelas 10 SMA.

Sinta sempat berobat ke pengobatan altenatif, namun kondisi tulangnya justru semakin parah. Akhirnya orangtuanya memutuskan untuk membawa Sinta berobat ke rumah sakit. Melalui proses yang lama, Sinta pun menjalani fisioterapi.

Tak ada perubahan pada keadaan tulangnya, akhirnya dokter menyarankan untuk operasi. Sinta sempat takut dan stress, namun karena kondisinya yang sudah tidak bisa duduk dan berdiri, akhirnya ia setuju untuk menjalani operasi tulang ekor dan pembenaran tulang belakang di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

Operasi yang berjalan selama 5 jam itu berhasil. Meski menurut dokter tulangnya tidak sepenuhnya sembuh total, Sinta tetap bersyukur karena saat ini kesehatannya sudah kembali normal.

Tak hanya kesakitan, Sinta juga sempat stress dan depresi akibat kejadian tersebut. Maka dari itu, ia mengimbau pada pelajar sekolah untuk tidak melakukan candaan fatal tersebut.

“buat adik-adikkuuu yg masih sekolah, pasti lg asik yaa bercanda sm temen-temen. bercanda yg wajar ok? semangat kalian belajarnyaa. ohiya, tolong, tolong banget, kalo kamu pernah jatuh entah jatuh duduk atau jatuh yg bikin tulang km sakit. Cpt2 bilang ke org tua sebelum trlambat,” tulisnya.

Viral di Twitter, banyak netizen yang memberikan komentar positif mengenai utas tersebut.

“Semangat terus buat kakak!! Kata kakak “siapa yang tau takdir?” itu jg berlaku buat kakak. Mungkin kakak sekarang nyerah dgn bilang “ga bakalan bisa jd pendaki gunung”, tp coba deh baca kata kata kakak tadi. So, jangan pernah berhenti bermimpi, kak. Stay Positive!!,” komentar akun @jjjonni**1.

“Sangat menginspirasi pesan dari kamu, jangan pernah bercandaan pake kursi berbahaya banget bisa berujung fatal
Semangat terus, semoga sehat selalu ya,” balas @amma**p.

“Wah kamu hebat. terima kasih sudah berjuang. Semangat yaa,” pungkas @thenis**y. (Dinda)

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini