Viral! Jari Tangan Gorila Ini Mirip Manusia, Begini Penampakannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, AMERIKA SERIKAT – Sebuah foto gorila bernama Anaka viral media sosial. Netizen dunia menyoroti jari tangan Anaka yang mirip dengan jari manusia.

Foto-foto Anaka viral saat kebun binatang Atlanta, Amerika Serikat memposting foto gorila itu yang sedang berulang tahun keenam lewat akun Facebook mereka. Lewat postingan itu, terlihat jari Anaka berbeda dari kebanyakan gorila pada umumnya.

Menurut pihak kebun binatang, punya kelainan pada pigmen. Inilah yang membuat jarinya tidak hitam, melainkan agak sedikit merah seperti dimiliki manusia.

“Kami pikir itu hanya tanda lahir. Ternyata pigmen kulitnya selalu seperti itu, tidak berubah dari tahun ke tahun,” kata pihak kebun binatang Atlanta.

Usut punya usut, keunikan Anaka tidak hanya pada jarinya saja lho! Tetapi kepribadiannya juga.

Dia selalu berteriak kepada ibunya dan kawanan ketika hendak meminta minum atau makan.

“Dia juga sering terlihat bermain kuda-kudaan bersama saudaranya,” tulis pihak kebun binatang Atlanta.

Seperti diketahu bahwa gorila memiliki sejumlah kesamaan dengan manusia, mulai dari cara berjalan, mata yang ekspresif dan tangan.

Gorila punya lima jari, masing-masing punya kuku dan sidik jari. Dan peneliti genetika pun meyakini adanya garis keturunan yang menyebabkan manusia, simpanse dan gorila berevolusi dari nenek moyang yang sama 10 juta tahun lalu.

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini