Viral! Gadis Ini Curhat Tak Pernah Diberi Privasi oleh Orangtua, Netizen Beri Solusi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejatinya, orangtua merupakan figur yang ingin selalu melindungi anak-anaknya dari hal yang buruk. Namun, terkadang cara yang digunakan malah justru membuat sang anak merasa terkekang dan tak nyaman.

Seperti yang dialami gadis ini. Gadis pemilik akun TikTok @sukmaningrum__ ini menceritakan pengalamannya yang tak mendapat privasi dari orangtua.

Lewat video tersebut, Sukma menceritakan beragam hal yang tak boleh ia lakukan karena perintah dari orangtua. Mulai dari menutup pintu kamar, hingga tak boleh teleponan.

@sukmaningrum__

Semoga aku gk sendiri #fyp #strictparentscheck #xyzbcaa #fypdongggggg

♬ original sound – sukm?️ – sukm?️

“Pertama gak boleh tutup pintu kamar, apapun keadaannya harus selalu dibuka, yang kedua gak boleh telfonan sama siapa pun,” ucap Sukma.

Ia pun menjelaskan sebenarnya ia boleh melakukan teleponan. Namun, respons kedua orang tuanya selalu membuatnya tak nyaman.

“Responnya ‘siapa yang telfon, ngapain telfon,’ jadi kan ya gimana ya,” katanya.

Tak hanya itu, gadis berhijab ini juga mengatakan orangtuanya harus mengetahui apa yang dia lakukan. Bahkan, segala sesuatu yang ia lakukan untuk merawat dirinya pun harus dilaporkan ke orangtua

“Misalnya beli pemutih, pasti ditanya itu buat apa tujuannya apa, itu adalah hal yang tabu dan gak diperbolehkan sama mereka,” ungkap Sukma.

Alhasil, vidoe curhatnya itu mengundang komentar netizen. Mereka pun berebut memberikan solusi agar orangtua Sukma bisa lebih memberikanya ruang dan privasi.

“Fix ortu juga harus belajar parenting, ga cuma anak yg harus belajar, ortu juga wajib dan harus belajar pentingnya privasi anak. Membimbing anak sesuai umur dan itu juga sekaligus bisa melatih kemandirian dan tanggung jawab anak secara tidak langsung. Mental anak pun jg terbentuk,” komentar akun @kangsomaay_.

“Wkwk aku ngerasain bgt kayak mbak2nya, makanya lbh sring kalo nglakuin apa2 diem2 jgn sampe ketauan,” kata akun @kakekkakaqkakeq.

“Mama aku bgt itu wkwk cuman akunya bodo amatin akhirnya dah jarang kaya gitu lagi,” kata akun @evanescentlin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini