Viral! Emak-emak Buka Usaha Serba Bisa Keliling dengan Sepeda Motor Bawa Jualanannya, Netizen: Buset Gak Ada Lawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mencari rezeki dengan cara halal memang membutuhkan usaha yang ekstra tanpa harus adanya privilage. Apa pun yang bisa dikerjakan dan jadi usaha akan dilaksanakan demi bisa bertahan hidup.

Seperti emak-emak yang satu ini. Ibu ini buka usaha serba bisa dan serba ada hanya bermodalkan sepeda motor dan membawanya dengan berkeliling.

Momen ibu ini buka usaha dan berjualan ini direkam oleh pemilik akun TikTok @bantalgulingenak_. Usaha inovatif ini dikembangkan oleh ibu tersebut dengan seorang diri.

“Orang usaha adaa aja yak. Suka nemu yang kek gini juga ga?” tulis pemilik akun dalam keterangan videonya.

@bantalgulingenak_

Orang usaha adaa aja yak. Suka nemu yang kek gini juga ga? #fyp #foryou

♬ Ting Ting Ting – Rian.A

Dalam video tersebut memperlihatkan emak-emak tersebut tengah berhenti dan menjalankan tugasnya. Sang ibu tersebut terlihat tengah memasukkan baju-baju yang akan dicucinya dalam mesin cuci di atas motornya.

Setelah ditelisik lebih dekat, ibu tersebut buka usaha beragam macam dan serba ada. Dari laundry kiloan keliling, berjualan parabotan rumah tangga, bumbu dapur dan sayuran, balon dan mainan anak, hingga dagang siomay.

Sontak videonya jadi viral dan menuai beragam komentar dari netizen. Karena kegigihan dari ibu tersebut membuat banyak netizen jadi termotivasi.

“Keren banget palugada keliling.”

“Bu makasih ya inspirasi londry kelilingnya. Ga kepikiran mesin cucinya yang dibawa muter2.”

“Apresiasi sih haha, konsep palugada semangat seorang ibu.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini