Viral! Barang-barang di Mal Rusak karena Ditumbuhi Jamur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan foto-foto yang menampilkan sejumlah barah-barang di sebuah mal dipenuhi jamur. Hal ini akibat mal tak beroperasi selama dua bulan akibat Covid-19.

Barang-barang ini diduga milik sebuah mall di Malaysia. Puluhan barang yang dipajang di etalase, terutama yang memiliki bahan rusak dipenuhi jamur coklat muda. Bahkan, ada tas-tas yang diperkirakan berharga jutaan rupiah ikut rusak.

Melansir Must Share News, Selasa 12 Mei 2020, sudah hampir dua bulan Malaysia melakukan lockdown atau Movement Control Order (MCO) untuk menekan penyebaran virus Corona. Pemerintah setempat memberlakukan MCO pada 18 Maret 2020, dan akan diperpanjang hingga 9 Juni.

BACA JUGA: Viral di TikTok! Rumah Aneh yang Penjelasannya Bikin Tepok Jidat

Namun, baru-baru ini pemerintah Malaysia mulai melonggarkan aturan MCO, dengan mengizinkan kembali area publik termasuk mal untuk beroperasi. Hal ini nampak dari sebuah postingan di Facebook yang memperlihatkan kondisi di dalam sebuah department store.

Di mana barang-barang seperti sepatu, dompet, tas kulit dan barang lainnya ditumbuhi jamur karena sudah ditinggalkan dua bulan dalam toko. Beberapa foto menunjukkan, tas selempang merk Camel Active yang dibanderol dengan harga RM679 atau sekitar Rp2,3 juta pun ditumbuhi jamur.

“Bisa (kembali) buka toko juga tak ada gunanya… semua barang-barang rusak setelah ditinggalkan dalam toko selama dua bulan,” tulis akun Facebook tersebut.

BACA JUGA: Viral! Video Jenazah Melambaikan Tangan ketika Hendak Dikubur

Postingan yang diunggah pada Minggu 10 MEI 2020 itu pun menjadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 26 ribu kali. Diketahui foto tersebut diambil di department store METROJAYA, Sabah, Malaysia.

Viralnya video ini pun membuat banyak netizen prihatin dan khawatir. Akankah toko bisa beroperasi normal saat lockdown berakhir nanti, sebab kerusakan barang-barang tersebut sangat parah.

Tak hanya barang jualannya saja, bahkan properti dalam toko seperti tempat duduk juga tak luput dimakan jamur. Dalam foto tersebut juga terlihat sofa untuk pelanggan mencoba sepatu dipenuhi titik-titik putih jamur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini