Viral! Anak Pakai Hazmat 24 Jam Demi Jaga Ibu yang Terpapar Covid-19 di IGD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video pengorbanan anak menjaga orangtuanya di Instalasi Gawat Darurat (IGD) akibat terpapar Covid-19 menjadi viral. Video mengharukan itu diunggah oleh akun TikTok @nikhyba***.

Isi video memperlihatkan suasana IGD Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta. Kamera kemudian fokus ke seseorang yang mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap duduk di antara pasien.

Ia bukan tenaga kesehatan yang sedang bertugas. Disebutkan bahwa ia adalah mantan pasien RSD wisma Atlet yang juga terpapar virus corona namun telah dinyatakan negatif.

Namun ia memutuskan untuk tetap berada di sana karena ingin menjaga orangtuanya. Dalam video terdapat keterangan, “Jadi kakak ini juga pasien tapi udah dinyatakan negatif. Karena tetap pengen jaga ibunya di IGD, jadi gantian sama adiknya pake hazmat.”

Ia juga terlihat menuliskan sebuah keterangan di belakang baju hazmat miliknya. Isinya berupa “Saya bukan nakes. Saya hanya jaga ibu saya di IGD wisma Atlet.”

“24 jam jagain ibunya tanpa kasur, jadi selama jaga cuma duduk aja. Ga kebayang sih pegelnya duduk, ga tidur, plus pake hazmat seharian,” lanjut tulisan dalam video itu.

“Sehat-sehat ya kak, semoga ibunya cepat negatif. Semangat anak baik,” tambahnya.

Video yang diunggah oleh akun @nikhyba*** ini viral dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Kolom komentar postingan itu pun mendapat beragam komentar yang kebanyakan memberikan semangat dan doa terbaik untuk anak yang berbakti tersebut.

Semoga ibunya cepet sehat biar bisa pulang,” komentar @mb****id.

“Sedih kalau soal orangtua… Semoga cepet pulih kembali, amin,” kata @ail***an10.

“Semangat kak, cepet sembuh keluarganya. Setiap hari liatin yang keluar dari IGD wisma pake peti. Sedih rasanya banyak yang masih gak percaya,” tulis @x***zx.

“Jangankan duduk terus itu pakaian hazmat saja bikin badan kita basah kuyub keringat. Karena memang prosedurnya sebenarnya gak boleh keluarga masuk,” komentar @ktou****tus.

“Salut deh liat kaka ini di IGD kami nakes aja 8-10 jam dah lemes kecapean banget nahan makan dan minum atau ke toilet pun,” kata @oliviaa****any20.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini