Viral! Aksi Gantung Syal Aremania di Jembatan Penyebrangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 menyisakan pilu di hati para keluarga korban, dan juga para supporter Arema FC yang disebut Aremania.

Beragam aksi dilakukan para suporter untuk mengekspresikan rasa sedih dan kecewa mereka. Salah satunya adalah menggantungkan syal mereka di jembatan layang, Jl Ahmad Yani, Kota Malang.

Beberapa jembatan di Kota Malang kini juga mulai dipenuhi dengan gantungan syal bergambar Arema. Hal ini disebut sebagai salah satu aksi protes para Aremania yang enggan lagi ke stadion hingga Tragedi Kanjuruhan diselesaikan.

Aksi ini viral di media sosial setelah salah satu akun Twitter @toptobs yang sempat datang ke Kota Malang membagikan sebuah foto jembatan penyeberangan yang dipenuhi atribut syal milik Aremania.

“Di salah satu jembatan penyebrangan di malang terlihat banyak disimpan syal2 dan baju aremania,” tulisnya.

Merasa heran, pengunggah foto bertanya kepada salah satu Aremania yang mengantarnya bahwa syal yang tergantung di jembatan adalah milik para korban tragedi Kanjuruhan.

Tidak hanya korban tragedy Kanjuruhan, di jembatan itu juga tergantung syal milik para Aremania yang memutuskan untuk berhenti hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

“Lalu sy tanya ke aremania yg mengantar saya, ini mksdnya apa mas? ‘Oh Itu syal dari beberapa korban meninggal dan temen2 aremania yg memutuskan untuk tidak akan hadir lg ke stadion’” sambungnya.

Unggahan pada laman media sosial Twitter itu lantas langsung dipenuhi dengan komentar netizen yang juga merasakan kesedihan pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa.

“Tidak ada sepak bola yg seharga nyawa…semoga para korban berada disisi Tuhan yg maha Esa..,” tulis netizen.

“Ga hadir ke stadion sampai kasus ini selesai, bisa jadi bentuk protes kalau masalah ini gak di usut tuntas, ga hadir berarti gak ada yg beli tiket, ga ada pemasukan, mereka ketar-ketir,” sambung netizen.

“Nyesss… semoga diterima amal ibadahnya amin,” tambah netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini