Terungkap! Ini Dia Sosok DJ Gagak, Ternyata Masih Pelajar dan Cuma Remix Lagu Lewat HP

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Belakangan ini media sosial diramaikan dengan video lucu dengan backsound lagu dengan penggalan lirik ‘Entah apa yang merasukimu’. Menariknya, suara gagak yang ada didalam remix lagu itu pun ikutan viral.

Lagu remix ‘entah apa yang merasukimu’ ini sebenarnya adalah lagu asli milik band Ilir 7. Judulnya aslinya adalah ‘Salah Apa Aku’. Bukan seperti yang banyak orang kira, yakni lagu tersebut berjudul ‘entah apa yang merasukimu.

Lagu ini versi DJ Gagak ini sangat populer di kalangan pengguna Tik Tok. Bahkan ketenaran lagu ini pun sudah merambah ke platform media sosial lainnya, seperti Twitter dan Instagram. Banyak warganet melakukan tarian kocak dengan latar suara lagu tersebut.

Tapi kalian tahu gak sih, siapa sosok dibalik sosok DJ Gagak ini?

Melalui video berjudul ‘TERNYATA INI ORANG DIBALIK VIRALNYA LAGU DJ GAGAK!!!” yang diunggah Channel Youtube Bangtri pada 25 September 2019 lalu, terungkap sosok DJ Gagak yang selama ini hasil remixnya viral di media sosial.

Nama asli DJ Gagak itu ternyata Randa Rizky. Dan yang tak disangka-sangka, ternyata Randa merupakan pelajar Kelas 1 SMK asal Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melalui video tersebut, Rizky mengaku bahwa suara gagak itu muncul akibat ketidaksengajaan dirinya alias salah pencet. Awalnya, ia justru ingin memasukkan suara pria yang berteriak ‘Hey’.

“Sebenarnya saya mau masukin suara cowoy yang ‘Hey’ sampelnya itu malah kepilih burung gagak. Jadi enggak sengaja malah. Enggak sengaja itu sebenarnya saya dengar suara burung gagak kok bagus, yaudah pasang aja,” kata Rizky.

Menghasilkan karya yang viral hingga seantero Indonesia, ternyata Rizky me-remix lagu tersebut secara otodidak hanya menggunakan handphone (HP). Ia menyebutkan bahwa nama aplikasinya Apple Studio Mobile.

“Saya buat lagunya di HP,” kata Rizky.

Rizky sama sekali tak menyangka kalau lagu remix yang awalnya diupload ke Channel Youtube-nya sendiri malah menjadi viral.

“Bandnya (saya) gak tau, tau lagunya doang. Pertama tau dari TikTok, memang sudah ada remixnya, lalu saya remix ulang,” kata Rizky.

Namun sayang, lagu remix yang ia unggah sendiri di Channel Youtubenya hanya mendapatkan 1,2 juta penonton. Sedangkan channel-channel lain yang mengunggah ulang lagu miliknya itu mendapatkan lebih dari 30 juta penonton.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini